Audi R8 RWD 2021 Panther Edition Hanya Tersedia 30 Unit!

Audi R8 RWD 2021 Panther Edition Hanya Tersedia 30 Unit! Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Audi merupakan pabrikan mobil asal Jerman, cukup populer di Amerika Serikat. Terutama terutama varian sportcar, yakni Audi R8. Mobil ini telah tampil beberapa kali di film Marvel yang di kendarai oleh Tony Stark, sosok pria kaya raya yang menjadi Iron Man.

Untuk mencoba respon pasar di negeri Paman Sam, Audi meluncurkan Audi R8 RWD 2021 Panther Edition, hanya tersedia 30 unit saja.

Bagian eksterior memiliki bodi yang dilabur cat khusus Panther Black Crystal Effect. Lalu, penggunaan lampu depan dan belakang yang sudah full LED berdesain modern.

Baca Juga : Audi Pakai Mobil Listrik Di Reli Dakar 2022

Warna hitam pekat siluman ini melapisis aksen serat karbon yang menjadi material dasarnya. Warna gelap ini membalut seluruh bagian mobil bahkan sampai ke emblemnya.

Satu-satunya warna lain yang terlihat yaitu warna merah di pelek model lima palang ukuran 20 inci ini berwarna hitam dof. Warna ini juga senada pada interior, kecuali bagian jok warna merah yang berbahan kulit Nappa serta dasbor berbahan serat karbon.

Jantung mekanis Audi R8 RWD mengandalkan mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, mampu menghasilkan tenaga 562 dk dengan torsi 550 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda 7 percepatan S Tronic.

Dari hasil tes, Audi R8 ini dapat melesat 0-100 kpj dalam 3,6 detik saja.

Bicara soal harga, Audi R8 RWD Panther Edition mulai dari US$ 183.300 atau setara Rp 2,5 miliar dan mulai dipasarkan pada bulan Desember ini.

Baca Juga : Audi Sport ABT Schaeffler Andalkan Performa Kian Kuat

Untuk calon pembeli nantinya akan mendapatkan sound system lansiran Bang & Olufsen sebanyak 13 speaker.

Bagaimana Sob, jika tertarik mobil ini hanya tersedia 30 unit loh!