POPULAR STORIES

Audi Sport ABT Schaeffler Andalkan Performa Kian Kuat

Audi Sport ABT Schaeffler Andalkan Performa Kian Kuat

KabarOto.com - Bersiap memasuki musim balap mobil listrik Formula E 2021, tim Audi Sport ABT Schaeffler sudah lebih dahulu memperkenalkan senjata barunya untuk melesat di lintasan perkotaan yakni Audi e-tron FE07.

Desain dibuat lebih segar, sedianya Audi e-tron FE07 ini akan melakukan uji coba di Valencia (28/11-1/12). Diklaim sekaligus melihat kemampuan 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik.

Baca juga: Astra Beli 35% Saham Tol JORR I W2



Oh iya, untuk Audi e-tron FE07 menggunakan sumber tenaga dari Audi MGU05 akan memulai debut perdana balapan pertengahan Januari 2021 di Republik Chili yang merupakan jadwal dari FIA World Championship.



“Motorsport selalu menjadi faktor penentu bagi Audi dan perkembangan teknologinya. Dari situlah slogan paling terkenal kami 'Vorsprung durch Technik' berasal," ujar Team Principal Allan McNish.



"Audi e-tron FE07 gunakan sumber tenaga listrik terbaru yang dikembangkan sendiri untuk pertama kalinya," ujar Stefan Aicher, Head of Development e-Drive at Audi Sport.

Baca juga: Test Drive All-New Nissan Kicks e-Power, Sensasi Berkendara Mobil Listrik yang Berbeda



Audi MGU05 juga lebih ringan dari mesin pendahulunya mencapai 35 kg. Bahkan efisiensinya lebih dari 95%. Saat peluncuran Audi e-tron FE07, diperkenalkannya disanding oleh dua pembalap yakni Lucas di Grassi dan René Rast.