POPULAR STORIES

Astra Beli 35% Saham Tol JORR I W2

Astra Beli 35% Saham Tol JORR I W2

KabarOto.com - Hari ini (26/10), Astra Infra menyelesaikan proses akuisisi 100% saham di PT Jakarta Marga Jaya (JMJ) yang dimiliki 51% oleh PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dan 49% saham milik PT Jaya Sarana Pratama (JSP).

Penandatanganan dokumen pengalihan saham ini, maka secara tidak langsung, ASTRA Infra memiliki 35% saham PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Ruas Tol JORR I W2.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa, mengatakan, berinvestasi di JORR I W2N adalah salah satu langkah strategis Astra Infra dalam mendiversifikasi portofolio bisnis Jalan Tol terutama area Metro. "Akuisisi ini juga merupakan wujud kontribusi Astra Infra dalam mendukung kemajuan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.”

Baca Juga: Sampai Maret 2021, Lajur 1 Dan 2 Ruas Tol Jakarta - Cikampek Ditutup Situasional

Jalan Tol JORR I W2N yang dikelola MLJ memiliki panjang 7,67 km dan telah beroperasi mulai 2014. Jalan Tol JORR I terhubung dengan Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Bogor, Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Tangerang, Tol Sedyatmo dan merupakan urat nadi transportasi penting yang memperlancar arus distribusi logistik serta mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Ruas Tol JORR I diharapkan membuat mudah dan lancar serta mendorong roda perekonomian nasional dan daerah terutama sekitar Jakarta. Tuntasnya transaksi ini maka akan menambah kontribusi ASTRA Infra di Ruas Tol Jawa menjadi sepanjang sekitar 357,6 km yang meliputi Ruas Tol Tangerang-Merak (72,5 km), Cikopo-Palimanan (116,8 km), Semarang-Solo (72,6 km), Jombang-Mojokerto (40,5 km), Surabaya-Mojokerto (36,3 km), Kunciran-Serpong (11,2 km) dan JORR I W2N (7,67 km).