POPULAR STORIES

Audi Pakai Mobil Listrik Di Reli Dakar 2022

Audi Pakai Mobil Listrik di Reli Dakar 2022

KabarOto.com – Audi telah mengumumkan mobil yang akan berlaga di Reli Dakar 2022. Pabrikan asal Jerman ini telah menyiapkan prototipe bertenaga listrik untuk balapan bergengsi tersebut.

Kabar yang terdengar mustahil, pasalnya medan dan juga jarak tempuh etape yang banyak kemungkinan untuk membuat mobil tersesat dan mobil listrik cukup riskan untuk melewati hal tersebut.

Namun, Audi belum menginformasikan lebih dalam akan seperti apa konsep mobil dan teknologi yang akan digunakan untuk hadapi reli paling ganas di dunia tersebut.

Baca Juga : Sebastian Vettel Lelang Helm Untuk Amal

Chairman of the Board of Management and Board of Management Member for Technical Development and Product Lines Audi AG, Markus Duesman mengatakan, "Banyak kebebasan teknis yang ditawarkan oleh Reli Dakar menyediakan laboratorium uji coba yang sempurna bagi kami dalam hal ini.”

Sebelumnya, Audi Quattro sempat membuat heboh di dunia reli dengan menggunakan penggerak empat roda. Suatu hal yang membuat Audi merupakan pabrikan yang penuh inovasi pada dunia motorsport.

Terobosan yang Audi lakukan bukan tanpa alasan. Pabrikan asal Jerman telah menetapkan target bahwa 40% dari kendaraan yang dijualnya merupakan produk EV dan PHEV pada tahun 2025.