POPULAR STORIES

Hanya Dibuat 8 Unit, Audi R8 Final Edition Hadir Di Jepang

Hanya Dibuat 8 Unit, Audi R8 Final Edition Hadir di Jepang Foto : Audi Jepang.

KabarOto.com - Audi R8 telah memasuki masa akhir produksi. Di Jepang, mobil sport itu baru saja merilis Final Edition yang akan dibuat sebanyak 8 unit saja di dunia. Penasaran apa saja bedanya?

Pertama dari finishing, mobil ini hanya punya satu warna yakni Ibis White matte, dengan perpaduan pelek ukuran 20 inci finishing bronze matte, serta kaliper rem berwarna merah.

Jika diperhatikan secara seksama, terdapat beberapa part karbon seperti di lips depan, cover spion, side skirt, cover intak samping, spoiler, hingga diffuser-nya.

Baca Juga : Debut Glenn Nirwan Di Balap Touring Menggunakan Audi RS3 LMS TCR

Mobil ini dibekali mesin V10 FSI, berkapasitas 5.200 cc, mampu mengeluarkan tenaga 612 dk dengan torsi 565 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Dari hasil tes, R8 V10 GT RWD ini,

mampu melesat 0-100 kpj tuntas dalam 3,4 detik, kecepatan maksimalnya 320 kpj.

Audi Jepang juga melakukan beberapa ubahan pada bagian kabin, mereka menerapkan tema two-tone dengan warna Hitam, dan putih Alabaster. Joknya dibalut material kulit Nappa, sedangkan plafon dilapisi bahan Alcantara, bermotif jahitan wajik. Tidak lupa sillplate Audi R8 Final Edition menunjukkan nomor seri mobil yang hanya 8 unit ini.

Baca Juga : Audi R8 Garapan ABT Menyerupai Mobil Balap GT2

Soal harga, banderol satu unit Audi R8 Final Edition sekitar 35.080.000 Yen atau setara Rp 4 miliaran.