POPULAR STORIES

Audi R8 Garapan ABT Menyerupai Mobil Balap GT2

Audi R8 Garapan ABT Menyerupai Mobil Balap GT2 Foto : ABT Sportsline.

KabarOto.com - ABT XGT baru saja membuat monster trek jalanan berbasis pada mobil balap Audi R8 LMS GT2. Produksi terbatas sebanyak 99 unit dan banderol harga US$ 650.000 atau setara Rp 10 miliaran.

Mobil ini tentunya bukan sebuah Audi R8 biasa, bisa dilihat hampir seluruh bodi dibuat lebih lebar dengan aerokit yang lebih dinamis, lubang udara lebih besar di beberapa bagian, intake di bagian atas, hingga sayap besar untuk menambah efek downforce. Tampilan ini juga mengambil inspirasi dari R8 LMS GT2.

Selain itu penggantian pelek dengan penguncian center lock berbahan forged berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang. Selain itu ada 4 opsi warna yakni Glacier White, Mythos Black, Verde Mantis, dan Nardo Grey.

Interiornya juga terlihat sangat mirip dengan R8 LMS GT2, dengan tetap mempertahankan roll cage, setir balap, dan konsol tengah ala motorsport. Agar lebih nyaman berkendara sehari-hari, tuner menambahkan cluster instrumen digital baru, rem tangan, immobilizer, kamera mundur, ditambah kontrol yang diperlukan untuk AC, kaca spion, penguncian sentral, dan indikator.

Karena ini mobil legal jalanan, ABT harus melakukan uji tabrak. Mereka juga harus mematuhi peraturan emisi dan kebisingan, itulah sebabnya model ini dilengkapi dengan knalpot baru.

Dibekali mesin V10 berkapasitas 5.200 cc naturally aspirated menghasilkan tenaga 640 dk, menyamai tenaga mobil GT2. Disambung ke transmisi otomatis kopling ganda S-Tronic tujuh percepatan, dan kecepatan tertinggi 310 kpj.