Audi RSQ8-R ABT Sportsline, SUV Rasa Performa Supercar

Audi RSQ8-R ABT Sportsline, SUV Rasa Performa Supercar

KabarOto.com - ABT Sportsline sedang merayakan ulang tahun ke-125, dalam rangka memperingati hari spesial tersebut, akhirnya mereka merilis sebuah model Audi RSQ8-R. Dinobatkan sebagai salah satu SUV tercepat.

Mobil ini dilabur dengan warna spesial yang disebut San Marino Blue Metallic, merupakan satu dari 125 mobil seri khusus sebagai peringatan ulang tahun. Audi RSQ8-R garapan ABT Sportsline hadir dalam paket aerokit full berbahan karbon dan peningkatan performa.

Baca juga: Audi R8 RWD 2021 Panther Edition Hanya Tersedia 30 Unit!

Seperti di bagian lips depan, aksen lekukan di lekukan ventilasi udara bumper, lalu berlanjut ke bagian overfender, cover spion, side skirt samping, spoiler hingga diffuser bumper belakang semua menggunakan material serat karbon.

Peleknya menggunakan GR High Performance 23 inci multi palang berwarna hitam glossy, warna dan desain pada pelek tersebut memberikan kesan jauh lebih agresif. Pelek 23 inci tadi dibalut ban berukuran 295/35 bagi keempat roda. Suspensinya pun menggunakan sistem suspensi udara ABT Level Control agar bisa diatur hingga lebih bisa lebih rebah 25 mm, untuk memberikan manuver handling yang baik.

Baca juga: Audi A3 Sportback 45 TFSI E Bisa Menantang Sportscar

Soal mesin, ABT Sportsline tak tanggung-tanggung memberikan sentuhan pada mesin V8 biturbo berkapasitas 4.000 cc. Mesin ini sanggup menghadirkan tenaga sebesar 740 dk dan torsi maksimal 960 Nm. Tenaga dan torsi besar tadi berkat penggunaan ABT Engine Control dan ABT Exhaust ukuran 102 mm yang dirancang khusus.

Akselerasi 0-100 kpj ditembus dalam waktu 3,4 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 315 kpj, cukup nyali untuk memacunya?

Mengintip bagian interior, hanya penambahan aksesori di beberapa panel menggunakan serat karbon pada bagian panel dasbor, armrest, konsol tengah, hingga setir. Dihiasi pula dengan balutan bahan kulit berwarna putih, berpadu bahan suede hitam.