POPULAR STORIES

All New BMW X3 Mulai Bisa Dijumpai Di Dealer BMW Tanah Air

All New BMW X3 Mulai Bisa Dijumpai di Dealer BMW Tanah Air All New BMW X3 (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model teranyarnya di kelas medium Sport Activy Vehicle (SAV) yang merupakan varian terbaru BMW seri X, yakni All New BMW X3 di Indonesia. Mobil ini mulai resmi bisa dijumpai di dealer-dealer BMW di Tanah Air, 19 April mendatang.

Bagi BMW seri X merupakan salah satu model yang cukup menopang penjualan BMW di Indonesia. Tercatat tahun lalu, BMW seri X menopang penjualan hingga 45 persen dari total penjualan BMW di 2017 lalu. Melalui kehadiran BMW X3 terbaru ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan BMW di Tanah Air.

Baca juga: Beli Shell V-Power Berkesempatan Koleksi Mainan BMW Motorsport

Jodie O'Tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, All New BMW X3 merupakan sebuah kendaraan yang memiliki desain yang tegas, dengan tingkat keamanan lebih tinggi, dan juga menjanjikan performa mesin yang lebih efisien dari seri lainnya.

"Kami meyakini All New BMW X3 mampu merajai segmen medium Sport Activy Vihicle (SAV). Karena All New BMW X3 memiliki teknologi BMW xDrive yang dapat digunakan di berbagai medan seperti on-road maupun off-road," ujar Jodie saat ditemui di sela-sela peluncuran All New BMW X3 di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

All New BMW X3
All New BMW X3

Selain itu, Jodie pun menjelaskan, "All New BMW X3 memiliki peran penting dan menjadi BMW seri X yang pertama diperkenalkan pada 'year of the X'," imbuhnya.

Sedikit informasi, All new BMW X3 secara total mengalami beragam perubahan, tak hanya eksterior atau interior, tetapi mesin serta suspensi. Bahkan dimensi mobil ini disebut lebih besar dari generasi sebelumnya seperti panjang bertambah 51 mm, lebar 10 mm, dan tinggi 15 mm, serta wheelbase 55 mm.

All New BMW yang dibanderol dengan harga Rp 1,009 miliar (off the road) tersebut kini dipersenjatai beragam fitur serta teknologi modern seperti Efficient Light Weight, Gesture control, display key, dan sistem navigasi dengan tampilan 3 dimensi (3D) dan voice direction berbahasa Indonesia.

Berbicara mengenai jantung mekanisnya, All New BMW X3 disematkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,0 liter TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan hingga 184 dk dan torsi 290 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik dan kecepatan maksimal tembus 215 km/jam.