All New BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur Di Indonesia

All New BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur di Indonesia All New BMW X5 (Deni/KO)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari Sport Activity Vehicle (SAV) terbarunya untuk pasar domestik, All New BMW X5. Generasi ketiga BMW X5 sendiri terbilang mendapatkan sambutan hangat di pasar otomotif Tanah Air.

Untuk generasi keempat ini, All New BMW X5 telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Melalui kehadiran produk terbarunya ini, BMW Indonesia berharap dapat terus meningkatkan penjualan BMW di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mengingat produk ini telah berhasil terjual sebanyak ratusan ribu unit secara global.

"BMW X5 memiliki penjualan yang sangat baik secara global. Sejak generasi pertama BMW X5 telah terjual sebanyak 620 ribu unit di seluruh dunia. Tren positif berlanjut di generasi kedua yang membukukan penjualan hampir mencapai 730 ribu unit. Terus bertumbuh hingga ke generasi ketiga dengan penjualan lebih dari 760 ribu kendaraan," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Baca juga: Ini Wajah Baru BMW 750Li Dan 745Le

Ramesh pun menjelaskan, "Melihat penjualan saat ini lebih dari 2,1 juta unit terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi BMW. Terlebih sejak diluncurkan di tahun 2014 lalu, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga saat ini," imbuhnya.

All New BMW X5

All New BMW X5 kini hadir dengan tampilan yang lebih modern dan segar. Pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil berjuluk The Boss' ini hadir dengan atribut yang lebih menarik, karakter premium yang menonjol, serta didukung dengan kemampuan off-road yang mumpuni.

Kehadiran All New BMW X5 sendiri menandai titik penting pada 'The Year of X', setelah peluncuran generasi terbaru dari BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

BMW X5 teranyar telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi baru nan modern, yang dipadukan dengan kemampuan untuk melibas medan off-road, namun tetap memberikan kenyamanan berkendara ketika digunakan untuk kebutuhan harian.

All New BMW X5

Tercatat sejumlah fitur baru telah tersemat di All New BMW X5, terlebih SAV andalan BMW ini telah menggunakan bahasa desain BMW terbaru, dan materi interior premium. Seluruh fitur disajikan dalam kokpit canggih dan mewah dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Baca juga: Michelin Kembali Dukung Balap OMR BMWCCI 2019 Di Sirkuit Sentul

Untuk jantung mekanisnya, All New BMW X5 dipersenjatai dengan mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.
Mesin itu mampu menghasilkan tenaga hingga 340 dk dengan torsi 450 Nm. Akselerasi yang dihasilkan pun cukup baik, berdasarkan data pabrikan, mobil ini mampu berlari dari 0-100 Kpj hanya dalam 5,5 detik.

Bicara harga, All New BMW X5 ditawarkan dalam satu varian, yakni BMW X5 xDrive40i xLine berbanderol Rp 1,488 miliar off the road.