Ini Wajah Baru BMW 750Li Dan 745Le

Ini Wajah Baru BMW 750Li dan 745Le

KabarOto.com – BMW baru saja merilis foto-foto dari BMW Seri-7 terbaru, sedan mewah pesaing Mercedes-Benz S-Class ini nantinya akan hadir tahun 2020 mendatang.

Terdapat 2 model BMW Seri-7 yang akan diluncurkan, diantaranya 750Li dan 745Le. Keduanya memiliki sedikit perbedaan pada bagian eksterior maupun interiornya.

Desain 750Li dibuat lebih dinamis dan elegan ketimbang 745Le.

Mulai dari eksteriornya, penggunaan bumper dari 750Li lebih terlihat dinamis tanpa ada lekukan ekstrim hanya terdapat lubang air dam tipis serta garnis krom pada ujung kanan-kiri bumper. Sementara untuk 745Le, didesain lebih sporti dengan lekukan bumper lebih agresif, serta lubang air dam lebih besar ukurannya dipermanis lagi dengan garnis krom.

745Le memiliki lekukan lebih agresif, serta desain lebih sporty.

Sisanya, untuk penggunaan lampu utama, keduanya menggunakan desain sama, dengan mengusung LED projector, lengkap dengan motif DRL LED hexagonal yang dinamakan BMW Laser. Mobil ini juga sudah menggunakan Active Airstream Kidney Grille yang bisa terbuka pada kecepatan tertentu demi memasok udara lebih ke ruang mesin, dan dapat menekan emisi gas buang CO2.

Baca juga : Video Test Drive BMW I8 Coupe

Lanjut ke sisi samping, mobil ini memiliki garis bodi panjang dari fender depan hingga belakang, atap landai, garnis krom yang mengelilingi sekitar jendela mobil, serta lubang untuk aliran angin pada sisi samping fender. Keduanya memiliki body yang sama persis, hanya saja untuk 745Le terdapat lubang untuk mengecas mesin hybrid-nya pada bagian kiri fender.

Pelek dual-tone pada 745Li lebih sporty, dengan desain khas M Performance

Lalu perbedaan lain tentunya ada pada penggunaan model pelek, dimana 750Li lebih mengusung model elegan dengan palang banyak berwarna silver, dan 745Le menerapkan desain sporty khas BMW M Performance dengan finishing dual-tone. Sama-sama berukuran 20 inci berbalut ban Bridgestone Potenza berukuran 245/40 R20.

Baca juga : Tahu Active Airstream Kidney Grille? Gril BMW Yang Bisa Terbuka Sendiri Loh

Beralih ke bagian belakang, Seri-7 ini memiliki desain cukup futuristik, lihat saja pada lampu rem yang sangat panjang dan garnis krom, bentuknya cantik dengan ujung LED bar berbentuk “L” serta mika lampu smoke terkesan sangat sporty. Lampu seinnya juga mengusung LED yang penempatannya berada di atas lampu rem. Sama seperti bagian depan, titik pembeda terdapat dari desain bumpernya dimana 750Li lebih dinamis dan sederhana dengan garnis krom dan dual muffler, lalu 745Le lebih sporty berdesain mengotak tanpa garnis apapun selain dual mufflernya.

750Li lebih terlihat elegan dari desain belakangnya.

Dari sektor dapur pacu mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 4.4 liter, V8 yang diambil dari Seri-8 dengan tenaga maksimal 523 dk dan torsi mencapai 750 Nm untuk 750i xDrive and 750Li xDrive. Lalu untuk model plug-in hybrid 745Le, dilengkapi mesin 6 silinder yang tenaganya lebih kecil yaitu 388 dk dan torsi maksimal 600 Nm, disambung ke transmisi 8 percepatan steptronic. Menghasilkan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj, selesai dalam 5.3 detik saja bagi 745Le dan untuk 750Li hanya butuh 4 detik saja.

Warna kulit interior 745Le mengusung coklat tua agar terkesan lebih sporty.

Masuk kedalam kabinnya, kesan mewah terdapat pada keduanya, wood panel, speedometer yang sudah full layar 12,3 inci. Headunit juga menggunakan layar 10,25 inci iDrive yang sudah terintegrasi dengan Apple Carplay, Android Auto, dan sistem navigasi. Lalu penggunaan warna bahan kulit ada perbedaan dimana coklat lebih gelap terdapat pada 745Le lebih mengusung sporty, lalu 750Li lebih ke coklat terang, keduanya juga memiliki motif jahitan diamond, dengan jok pengaturan elektrik.

Warna interior 750Li lebih cerah, dan setirnya sama-sama memiliki paddle shift.

Oh iya, pembeda lain juga terdapat pada setirnya, walau sama-sama palang 3 tapi 745Le memiliki desain lebih sporty karena garapan M Performance, sementara model setir 750Li lebih terlihat dinamis dan mewah. Keduanya juga lengkap dengan audio steering switch, dan juga paddle shift.

Fitur lainnya juga cukup lengkap, seperti electronic parking brake, AC Auto dual climate, 3 pilihan mode berkendara, wireless charging, bahkan dibagian belakang terdapat layar monitor untuk setiap penumpang belakang, dan jok belakang yang bisa diatur electric juga loh.

Soal fitur keamanan juga tidak sah khawatir lagi, airbag 7 titik, dengan ABS, EBD, VSC, Lane Keeping Assistant, Cruise Control, dan sebagainya sudah jadi standar pada Seri-7 ini.