POPULAR STORIES

All New Honda BR-V Akan Diekspor Ke 30 Negara, HPM Targetkan 11.000 Unit Setahun

All New Honda BR-V akan Diekspor ke 30 Negara, HPM Targetkan 11.000 Unit Setahun All New Honda BR-V

KabarOto.com - All New Honda BR-V baru saja diperkenalkan secara global Selasa, (21/09/2021). Akhir tahun ini, All New BR-V akan mulai diproduksi dan akan didistribusikan pada awal 2022 mendatang.

Usau memenuhi pasar domestik, mobil yang produksi Kawarang, Jawa Barat ini juga akan diskepor ke 30 negara di dunia. Hal itu disampaikan Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, saat peluncuran virtual.

Baca juga: Bedah Fitur Setiap Varian All New Honda BR-V

"Ada beberapa negara di Asia, kemudian Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan beberapa negara di Afrika," jelas Billy. Sementara, ekspor akan mulai dilakukan pada Maret 2022, dengan target 11.000 selama satu tahun.

"Jumlahnya tentu akan disesuaikan dengan kondisi permintaan di negara tujuan ya," jelas Billy lagi. All New Honda BR-V ini selain diproduksi lokal, juag tingkat kandungan lokalnya mencapai 84 persen, dan sebenarnya sudah berhak mendaoatkan insentif PPnBM 100 %.

Namun, Billy menyebut, delivery-nya baru saja dilakukan pada Januari 2021. Dalam artian, harga jualnya normal, tidak masuk ke dalam insentif. "Karena batas akhir dari periode diskon PPnBM 100 persen ini berakhir pada Desember 2021," tambah Billy.

Baca juga: All New Honda BR-V Ditargetkan Terjual 40.000 Unit Setahun

Namun, Billy memastikan, konsumen yang melakukan pemesanan di bulan ini sampai akhir tahun, akan mendapatkan harga yang disesuaikan. Karena, tahun depan, dengan berbagai kondisi dipastikan akan ada kenaikkan.

"Kami pastikan konsumen yang melakukan pemesanan sekarang mendapat harga lebih rendah saat kami umumkan harga nanti. Kalau tahun 2022 nanti kemungkinan harga bisa berubah, sesuai dengan perkembangan," terang Billy lagi.