All New Honda BR-V Ditargetkan Terjual 40.000 Unit Setahun

All New Honda BR-V Ditargetkan Terjual 40.000 Unit Setahun Jajaran Manajemen Honda Prospect Motor saat peluncuran virtual

KabarOto.com - All New Honda BRV resmi diperkenalkan, Low Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan pengembangan dari Honda N7X konsep yang diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan mobil dengan 7 penumpang ini di seluruh diler Indonesia. Honda Prospect Motor (HPM) akan mengirimkan ke konsumen pada Januari 2022 mendatang.

HPM mentargetkan mobil ini terjual 40.000 unit di tahun 2022 nanti. "Target penjualan untuk mobil ini 40rb selama tahun 2022, dan tentunya akan terus disesuaikan dengan pasar dan permintaan konsumen," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. HPM akan mulai memproduksi pada akhir tahun 2021 ini.

Baca juga: GIIAS 2021 Mundur Terus, Honda N7X Cari Waktu Perkenalan

Mobil yang diproduksi di Indonesia dan menggunakan komponen lokal sebanyak 85% ini, akan diekspor ke 30 negara di dunia. "Rencana ekspor 11.000 unit tahun pertama, dan akan bertahap sesuai dengan permintaan masing-masing negara. Kita akan ekspor ke Asia, Meksiko, amerika tengah, selatan dan Afrika," tambah Billy.

All New Honda BR-V mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum 119 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mesin ini juga didukung sistem transmisi CVT yang baru, menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar Euro 4.

Baca juga: Modifikasi Honda BR-V, Tampil Lebih Elegan Dan Ekstra Nyaman

All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing. Kehadiran teknologi ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia. Setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil kelas atas seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V. Teknologi ini juga merupakan yang pertama untuk seluruh model di kelasnya.

All New Honda BR-V S M/T, All New Honda BR-V E CVT & M/T, All New Honda BR-V Prestige CVT dan All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing, dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.