All New Honda Civic Turbo Racing Concept Tampil Di ISSOM 2016

All New Honda Civic Turbo Racing Concept Tampil di ISSOM 2016 Honda menampilkan Honda Civic Turbo Racing Concept di seri terakhir ISSOM 2016. (Foto: Bimo H.)

Pada seri terakhir ISSOM 2016 yang sekaligus penyerahan gelar untuk para juara, Honda menampilkan Honda Civic Turbo Racing Concept terbaru yang tampil dengan balutan racing livery. Mobil ini ditampilkan untuk menegaskan aura balap dari sedan turbo andalan Honda tersebut.

Honda Civic telah digunakan untuk berbagai ajang balap di beberapa negara, di antaranya balap Touring di berbagai kejuaraan kelas dunia seperti World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), dan TCR International Series. Honda Civic berhasil menjadi juara umum di ajang balap WTCC pada tahun 2013, BTCC 2010-2013 dan 2015.

Pada tahun 2016 ini generasi ke-10 dari Honda Civic tampil semakin dominan dengan tampilan desain yang revolusioner, fitur dan teknologi canggih, serta didukung dengan performa mesin terdepan yaitu mesin turbo pertama di kelasnya.

Pada bulan Mei 2016 lalu, performa All New Honda Civic Turbo di lintasan balap telah diuji oleh jurnalis dari berbagai media yang ikut dalam acara Turbo Time Challenge yang bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Dalam ajang berformat time attack di lintasan lurus berjarak 402 meter, All New Honda Civic Turbo berhasil mencatat waktu tercepat 00:15.582 detik.


Baca Juga: