POPULAR STORIES

All New Honda CR-V RS E:HEV Media Test Drive, Cetak Angka Konsumsi BBM 22,6 Kpl

All New Honda CR-V RS e:HEV Media Test Drive, Cetak Angka Konsumsi BBM 22,6 Kpl Foto: HPM

KabarOto.com - Hadirnya All New Honda CR-V RS e:HEV, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak awak media untuk mencicipi performa berkendara, efisiensi bahan bakar, berbagai fitur canggih dan kenyamanan dari SUV terbaru dari Honda tersebut. Bahkan pada sesi uji bahan bakar, SUV berteknologi hybrid ini sanggup mencetak konsumsi bahan bakar sebesar 22,6 kpl untuk menempuh 62,1 km.

All New Honda CR-V generasi keenam yang diperkenalkan pada GIIAS 2023 lalu ini, hadir sebagai SUV premium Honda. Menawarkan desain eksterior yang sporty dengan desain interior yang mewah, kenyamanan berkendara dengan sistem keselamatan Honda Sensing, teknologi konektivitas terdepan Honda Connect hingga performa bertenaga sekaligus ramah lingkungan.

Baca juga: Honda CR-V RS E:HEV Sudah Dikirim Ke Diler

"Media Driving Experience ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih mendetail serta pengalaman pertama kalinya merasakan performa dari teknologi e:HEV Honda pertama di Indonesia," ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

Ia juga menjelaskan melalui acara ini kami ingin menghadirkan pengalaman yang sangat positif bagi rekan-rekan media mengenai performa mobil, kenyamanan, fitur-fitur canggih serta teknologi ramah lingkungan yang kami tawarkan.

Menerobos kemacetan di kawasan Nusa Dua, Gianyar hingga Tanjung Benoa. Ternyata sanggup mencetak angka 22,6 kpl untuk konsumsi bahan bakarnya. Selama perjalanan AC mobil tetap menyala dan pengemudi memaksimalkan deselerasi untuk pengisian baterai, agar lebih lama saat melewati kemacetan.

SUV hybrid ini mengangkut 3 orang dengan ukuran badan sedang dan gemuk, pengemudi menggunakan Deceleration Paddle Selector pada All New Honda CRV RS e:HEV, yang memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui pengereman kendaraan (regenerative braking).

Semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai. Pengguna dapat menggunakan Shift B untuk memberikan perlambatan yang aman bahkan di jalan menurun yang curam, sekaligus pengaturan pengisian baterai yang lebih optimal.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Baca juga: Harga Honda CR-V Hybrid Naik Jadi Rp 800 Jutaan

Sementara dari pihak PT HPM sendiri, sudah melakukan pengujian dengan All New Honda CR-V RS e:HEV, mencetak angka 25,6 kpl.

Sebagai informasi, All New Honda CR-V RS e:HEV menggendong mesin 4 silinder, DOHC, i-VTEC, segaris berkapasitas 2.000 cc, dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V, menghasilkan tenaga maksimum 204 dk serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Untuk banderol , All New Honda CR-V RS e:HEV ada pada angka Rp 804,9 juta.