All New Honda HR-V E:HEV Meluncur Di Thailand, Harga Tembus Rp518 Juta

All New Honda HR-V e:HEV Meluncur di Thailand, Harga Tembus Rp518 Juta

KabarOto.com – Honda Thailand telah resmi meluncurkan All New Honda HR-V e:HEV sebagai model terbaru dengan tampilan eksterior dan interior baru, serta sistem penggerak hybrid.

Dengan hadirnya All New Honda HR-V e:HEV, Thailand menjadi negara pertama di Asia dan Oceania yang kedatangan model terbaru ini. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini mendapatkan kesuksesan besar di Negeri Gajah Putih ini.

Chairman of Executive Committee dan CEO Honda Automobile Thailand Co., Ltd, Noriyuki Takakura mengatakan, "Dari kesuksesan tersebut, Thailand menjadi negara pertama di Asia dan Oceania yang meluncurkan Honda HR-V generasi kedua dengan nama Honda HR-V E:HEV.”

Baca Juga : Pemerintah Akan Hentikan Penjualan Mobil Konvensional, Begini Tanggapan Honda

Dari segi tampilan, Honda HR-V baru hadir dengan desain gril baru yang dipadukan dengan lampu utama dan DRL. Secara keseluruhan, dari segi eksteriornya terlihat lebih modern.

Di bagian samping, Honda HR-V memiliki Pilar C tampak lebih patah dibandingkan dengan model sebelumnya. Tarikan garis tegas membuat mobil lebih maskulin sebagai model SUV.

Soal performa, Honda HR-V e:HEV dibekali mesin DOHC i-VTEC 4-silinder 16 katup bertenaga 131 dk dan torsi 253 Nm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 25,6 km/liter.

Baca Juga : Impresi All New Honda Civic RS: Banderol Mahal, Terbayarkan Deretan Fitur Canggih

Honda HR-V baru juga dibekali teknologi Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), dan Lead Car Departure Notification System (LCN).

All New Honda HR-V e:HEV ditawarkan dalam tiga trim yaitu E, EL, dan RS di Thailand. Soal harga, Tipe E yang termurah di Thailand dijual sekitar Rp427,5 juta, sedangkan tipe RS jadi yang termahal dengan banderol Rp518 juta.