POPULAR STORIES

All New Honda PCX 160 Belum Disematkan Fitur Konektivitas, Ini Jawaban AHM

All New Honda PCX 160 Belum Disematkan Fitur Konektivitas, Ini Jawaban AHM All New Honda PCX 160 belum diematkan fitur konektivitas

KabarOto.com - Skutik bongsor saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indnesia. Motor ini dibekali dengan segudang fitur modern yang membuat nyaman penggunanya. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah konektivitas. Smartphone pengendara bisa terhubung dengan panel meter, seperti notifikasi pesan, telepon masuk, kondisi baterai smartphone.

Fitur konektivitas ini sudah diterapkan pada Yamaha NMax 155 melalui Y Connect. Namun Honda belum menyematkan fitur ini pada motor barunya, All New PCX 160. Apa yang membuat pabrikan berlambang sayap itu belum mau menghadirkan fitur konektivitas?

Baca Juga: All New Honda PCX 160 Meluncur, Harga Mulai Rp30 Jutaan

Menggunakan mesin eSP+ lebih bertenaga dan irit

Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor mengatakan, belum adanya konektivitas karena berdasarkan hasil survei yang dilakukan ke konsumen. "Konektivitas ini belum terlalu dibutuhkan untuk konsumen Indonesia," terang Thomas, Jum'at (05/02).

Namun, jika nantinya hasil riset yang dilakukan oleh AHM konsumen menginginkan konektivitas, tidak tertutup kemungkinan fitur tersebut akan digunakan.

Bicara masalah ekspor, AHM sendiri belum ada niat untuk melakukan ekspor motor ini ke luar negeri. Mereka akan fokus untuk pasar tanah air terlebih dahulu. "Belum ada rencana untuk ekspor, kita masih lihat dulu, dan masih untuk pasar Indonesia," tambah Thomas.

Seperti diketahui, All New Honda PCX hadir dengan 3 tipe, CBS, ABS dan e: HEV. Tipe CBS dijual dengan harga Rp 30.350.000, tipe ABS ditawarkan dengan harga Rp 33.950.000 dan e:HEV dibanderol Rp 43.550.000.

Baca Juga: Target AHM Jual 240 Ribu Unit All New Honda PCX 160 Setahun

Untuk tipe ABS terdapat jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga. Sementara tipe e:HEV juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX. All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif.