POPULAR STORIES

All New Honda Pilot Dipasarkan Di Amerika Serikat Tahun 2023

All New Honda Pilot Dipasarkan di Amerika Serikat Tahun 2023 Honda Pilot generasi keempat (Foto: Honda)

KabarOto.com - American Honda Motor Co., Inc. Resmi memperkenalkan generasi keempat Honda Pilot. Di mana, model terbaru ini akan dipasarkan pada awal tahun 2023 di Amerika Serikat.

Honda Pilot merupakan SUV dengan dimensi dan tenaga terbesar diantara semua lini SUV Honda. Model terbaru ini juga didesain lebih mengedepankan style, kabin lebih luas bagi penumpang dan juga ruang kargo, serta mempunyai kelebihan untuk bermanuver di trek off-road maupun jalan biasa. Desain gril depan, fender, ban memiliki ukuran lebih besar.

Generasi keempat Honda Pilot ini memiliki varian baru yaitu Trail Sport, model paling terjangkau yang dapat digunakan untuk off road. Varian ini dilengkapi dengan raised off-road tuned suspension, all-terrain tires, steel skid plates serta expanded all-wheel drive system. All New Honda Pilot ditawarkan dalam lima varian mulai dari Sport, EX-L, TrailSport, Touring dan Elite.

Baca Juga : Simulasi Kredit Honda WR-V RS CVT With Honda Sensing

Dasbor All New Honda Pilot

Mamadou Diallo, Vice President of Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc. mengatakan "Pada generasi keempat Honda Pilot kali ini kami menghadirkan varian Trail Sport yang merupakan SUV Honda terjangkau untuk digunakan off-road maupun berkendara sehari-hari,"

Desain kursi depan pada All New Honda Pilot menghadirkan new front body stabilizing seats yang dapat membantu pengemudi serta penumpang depan tidak merasa lelah ketika mengemudi jarak jauh. Sementara itu, bangku baris kedua dapat dipindahkan dengan mudah sehingga menghadirkan ruang kargo lebih luas. Pada baris ketiga juga ruang kabinnya dibuat lebih lega serta nyaman.

Baca Juga : Honda E:N2 Concept Diperkenalkan Di Tiongkok, Wujud Mobil Listrik Masa Depan

Honda Pilot berakselerasi di trek berpasir

Dari segi keselamatan, All New Honda Pilot dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi Honda Sensing yang dilengkapi dengan new wide-view camera and radar, Hill Descent Control, 8 Airbags dan TrailWatch camera system.

All New Honda Pilot menggunakan mesin 6 silinder, DOHC 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 285 dk dan dipadukan dengan torque vectoring i-VTM4™ all-wheel drive system.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan serta semi manual yang dapat dioperasikan melalui paddle shift. Mode berkendara All New Honda Pilot memiliki tujuh pilihan, yakni Normal, ECON, Sport, Trail, Snow, Sand, Tow.