POPULAR STORIES

Honda E:N2 Concept Diperkenalkan Di Tiongkok, Wujud Mobil Listrik Masa Depan

Honda e:N2 Concept Diperkenalkan di Tiongkok, Wujud Mobil Listrik Masa Depan Honda e:N2 Concept (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda e:N2 Concept diperkenalkan di Tiongkok. Konsep ini merupakan tindak lanjut dari prototipe e:N yang diluncurkan tahun lalu. Di mana, versi terbarunya ini terlihat lebih halus dan siap diproduksi, serta dilengkapi Honda Sensing 360 ADAS (Advanced Driver Assistance System) terbaru.

Menurut pabrikan, Honda e:N2 Concept dibangun oleh tim khusus untuk elektrifikasi global yang sudah memahami kebutuhan konsumen di Tiongkok.

Dari teaser-nya, Honda e:N2 Concept memiliki desain ramping memadukan garis antara hatchback dan sedan. Honda tidak mengumumkan dimensi kendaraan, tapi besar kemungkinan versi produksinya akan bersaing dengan Tesla Model 3, BYD Seal, dan Toyota bZ3.

Baca juga: Arti Di Balik Nama Honda WR-V

Area dasbor menampilkan desain sederhana

Area dasbor memiliki tata letak sederhana dengan layar sentuh yang dikombinasikan dengan tampilan head-up. Roda kemudi berbentuk persegi panjang, terowongan tengah mengambang, dan aksen wrna putih menutupi sebagian besar area, termasuk pintu, dan kursi. Honda mengumumkan bahwa generasi baru dari sistem infotainment Honda Connect akan diperkenalkan pada tahun 2023.

Mobil konsep ini menggunakan penggerak roda depan “e:N Architecture F”, yang merupakan salah satu platform khusus EV Honda untuk menopang berbagai model produksi di masa depan. Honda mengatakan bahwa pengaturan sasis menggabungkan "kenyamanan" dan "kesenangan berkendara" memberikan respon yang akurat kepada pengemudi.

Baca juga: Bedah Fitur Setiap Varian Honda WR-V

Tampilan belakang futuristik

Honda e:N2 Concept dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing 360 ADAS terbaru, digunakan juga pada Honda CR-V dan Breeze baru sebelum masuk ke seluruh jajaran Honda pada tahun 2030.

Teknologi ini mencakup sistem seperti “Traveling Prophet” yang memperingatkan pengemudi dari kendaraan lain yang mendekat di persimpangan dengan jarak pandang terbatas. Dalam kondisi tertentu, dapat secara otomatis mengubah jalur di jalan raya dan mengurangi kecepatan saat menikung.

Honda e:N2 Concept dipamerkan di China International Import Export di Shanghai, Tiongkok. Kabarnya, ada kemungkinan bahwa mobil konsep ini akan berada di antara 10 mobil listrik Honda yang akan diluncurkan pada tahun 2027.