POPULAR STORIES

Arti Di Balik Nama Honda WR-V

 Arti di Balik Nama Honda WR-V Honda WR-V (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda WR-V di Indonesia, dengan harga mulai dari Rp 271,9 juta.

Nama Honda WR-V memiliki arti tersendiri, seperti yang dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM,

"WR-V itu merupakan singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle," jelas Yusak Billy.

Winsome memiliki arti atraktif atau memiliki penampilan atau karakter yang menarik. Jika diartikan secara keseluruhan, Winsome Roundabout Vehicle bisa diartikan sebagai mobil atraktif untuk dipakai ke mana saja.

Baca Juga : Tahun Depan, Honda WR-V Ditargetkan Terjual 30 Ribu Unit

Sebagai informasi, Honda WR-V diproduksi menggunakan platform dari Honda BR-V generasi terbaru. BR-V sudah diluncurkan di Indonesia lebih dulu.

Tampilan samping Honda WR-V

Dari segi performa, WR-V menggunakan mesin DOHC i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 121 dk pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT berteknologi G-design Shift, dengan penggerak roda depan. Honda WR-V juga dibekali fitur keselamatan aktif Honda Sensing yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Collision Mitigation Braking System,Road Departure Mitigation System, Lead Car Departure Notification System, dan Auto High Beam.

Baca Juga : Bedah Fitur Setiap Varian Honda WR-V

Honda WR-V saat ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing. Harga tipe termurah (E CVT) Rp 271,9 juta, RS CVT Rp 289,9 juta dan RS CVT with Honda Sensing Rp 309,9 juta.

Kehadiran Honda WR-V di Indonesia sekaligus melengkapi jajaran SUV Honda di Indonesia. Sebelumnya ada Honda CR-V, HR-V, BR-V, dan terakhir WR-V yang mengisi segmen SUV berukuran kecil.