All New Honda Scoopy Tidak Ada Kick Starter, Bagaimana Kalau Mogok?

All New Honda Scoopy Tidak ada Kick Starter, Bagaimana Kalau Mogok? All New Honda Scoopy

KabarOto.com - Meningkatnya penjualan skuter matik di Indonesia, membuat PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan All New Honda Scoopy.

Motor ini dibuat dengan desain yang lebih modern, dengan fitur-fitur terbaru yang mendukung gaya hidup para penggunanya. All New Honda Scoopy hadir empat varian, Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige sudah dibekali dengan Smartkey sistem. Untuk Sporty dan Fashion belum disematkan fitur Smartkey, Prestige dan Stylish sudah menggunakan Smartkey sistem.

Baca Juga: All New Honda Scoopy Sudah Meluncur Beserta Harganya

Selain dibekali dengan fitur Smartkey, tipe Stylish dan Prestige Pada varian SmartKey, pabrikan berlogo saya tersebut tidak menyematkan kick-starter. Artinya, all-new Honda Scoopy hanya menuga tidak lagi menggunakan kick starter, hanya terdapat electric starter yang ada setang sebelah kanan.

All New Honda Scoopy Stylish sudah tidak dibekali Kick Starter

Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM mengatakan, tidak adanya kick starter karena hasil survei, konsumen meminta bagian tersebut dihilangkan.

"Hilangnya kick starter hasil survei ke konsumen," terang Endro, di Astra Honda Safety Riding Center, beberapa waktu lalu. Menurut dia, saat ini pengguna motor jarang menggunakan kick starter.

Smart Key Sistem

Nah, bagaimana jika motor ini akinya rusak dan tidak berfungsi, bagaimana menghidupkan mesinnya? Hendro menuturkan, hal itu sudah dipersiapkan oleh Honda selaku produsen motor. Ada indikator yang akan menyala ketika aki rusak atau tidak berfungsi.

Informasi tentang baterai ini sebenarnya sudah ada di semua produk Honda keluaran terbaru, termasuk All New Scoopy. Saat indikator menyala, pemilik kendaraan memperhatikan, bisa langsung dibawa ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan, atau perbaikan komponen. Bisa juga dilakukan sendiri.

Baca Juga: Profil All New Honda Scoopy

Jika memang terlambat, motor tidak bisa dihidupkan, bisa membeli aki dan mengganti di rumah. Atau jika memang tidak sempat, bisa menghubungi bengkel terdekat untuk di angkut menggunakan mobil.