POPULAR STORIES

All New Honda ZR-V Diluncurkan Tahun Ini, Bisa Dipesan Bulan September

All New Honda ZR-V Diluncurkan Tahun Ini, Bisa Dipesan Bulan September All New Honda ZR-V (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. merilis tampilan SUV Honda ZR-V yang dijadwalkan meluncur tahun ini di Jepang dan pemesanannya dibuka pada bulan September mendatang.

Diproduksi untuk mengangkat semangat konsumen, All New Honda ZR-V memiliki keunggulan desain yang glamor dan elegan serta performa dinamis. Di mana, desain eksterior menampilkan proporsi mengalir yang ditandai dengan permukaan besar dan halus yang mengalir dari depan ke belakang.

Baca juga: Varian HEV Ditargetkan Sumbang 50 Persen Penjualan All New Honda CR-V

Area kabin Honda ZR-V

Tampilan depan menampilkan kisi-kisi vertikal, dirancang selaras dengan area sekitarnya. Lampu depan lebar tampak tajam yang mengalir secara horizontal. Sedangkan, bagian belakang dibentuk untuk menonjolkan tapak lebar kendaraan dengan menambahkan volume di sekitar bagian bawah bodi.

Masuk ke area kabin, Honda ZR-V diklaim memiliki tata ruang luas dengan mengadopsi panel instrumen yang membentang horizontal. Selain itu, desain interior menampilkan sentuhan akhir yang fungsional dan presisi pada semua bagian untuk menonjolkan keindahan bentuk, menciptakan ruang interior berkualitas tinggi. Konsol tengah dek tinggi memisahkan kursi depan untuk menciptakan ruang pribadi bagi pengemudi dan penumpang depan.

Baca juga: Honda Jual 53.910 Unit Mobil Di Semester Pertama 2022

Tampilan belakang

Soal performa, Honda ZR-V diklaim menjadi SUV Honda pertama yang dibekali Sports e:HEV, dengan menggabungkan mesin injeksi langsung 2.000 cc dan dua motor hybrid dengan sistem e-CVT.

Menurut keterangan resmi Honda, "All-new ZR-V e:HEV akan menawarkan pengalaman berkendara berkualitas tinggi, menggembirakan dan satu kelas di atas dalam berbagai situasi berkendara termasuk berkendara di jalan kota dan pinggiran kota, jalan raya dan jalan berliku."

Selain penggerak hybrid, Honda ZR-V juga tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.500 cc turbo CVT yang diklaim memberikan pengalaman berkendara yang responsif dan sporti. Untuk varian hybrid dan bensin dipadukan dengan penggerak seluruh roda yang memungkinkan kendaraan melaju di jalan bersalju.