POPULAR STORIES

Varian HEV Ditargetkan Sumbang 50 Persen Penjualan All New Honda CR-V

Varian HEV Ditargetkan Sumbang 50 Persen Penjualan All New Honda CR-V All New Honda CR-V (Foto: Honda)

KabarOto.com - Untuk pertama kalinya di dunia All New Honda CR-V diperkenalman di Amerika Serikat. New Hinda Cr-V hadir dengan dua varian mesin, yakni mesin turbo dan juga HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Khusus untuk All New Honda CR-V varian HEV akan mulai diproduksi dan dijual pada musim gugur tahun 2022 ini. Varian ini diharapkan akan berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan Honda CR-V.

Mike Kistemaker, Assistant Vice President of Honda sales at American Honda Motor mengatakan bahwa Honda CR-V generasi keenam diharapkan dapat memainkan peranan penting.

"Di mana untuk varian HEV diharapkan dapat menyumbang 50% dari total penjualan model ini," ujar Mike

Baca Juga : Honda Jual 53.910 Unit Mobil Di Semester Pertama 2022

All New Honda CR-V generasi keenam hadir dengan beragam fitur, seperti Retuned Real Time All-Wheel Drive with Intelligent Control, Hill Descent Control, Snow driving mode, next gen front airbags, new standard knee and rear passenger side-impact airbags.

Honda Sensing® hadir dengan new wide-view camera and radar, new Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control serta Traffic Sign Recognition system (TSR).

Fascia All New Honda CR-V

Kapasitas ruang kabin serta ruang kargo lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya dan tersedia new 7 inch touchscreen audio system (untuk varian EX & EX-L). Sementara itu untuk varian HEV kini menggunakan 9 inch touchscreen audio system, wireless Apple CarPlay® & Android Auto™, Qi-compatible 15W wireless smartphone charging serta 12 speaker Bose premium audio system.

Baca Juga : Mobil Listrik Honda E Diluncurkan Dengan Warna Dan Detail Baru

All New Honda CR-V generasi keenam ditawarkan dalam empat varian yaitu EX, EX-L, Sport dan Sport Touring. Untuk varian All New CR-V tipe EX dan EX-L menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 dk pada putaran mesin 6.000 rpm.

Sementara untuk varian Sport dan Sport Touring menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder segaris dipadu dengan dua motor sistem hybrid (two motor hybrid system) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 204 dk.

All New Honda CR-V generasi keenam tipe EX & EX-L menggunakan transmisi CVT dimana kini dilengkapi dengan teknologi Step-Shift programming yang dapat membuat perpindahan gigi lebih terasa ketika berkendara. Sementara untuk tipe Sport dan Sport Touring menggunakan transmisi hybrid system.