POPULAR STORIES

Mobil Listrik Honda E Diluncurkan Dengan Warna Dan Detail Baru

Mobil Listrik Honda e Diluncurkan dengan Warna dan Detail Baru Honda e Limited Edition (HPM)

KabarOto.com - Honda memperkenalkan edisi khusus (Limited Edition) untuk salah satu mobil listriknya yaitu Honda e pada tahun 2022.

Mobil ini tampil dengan pilihan warna baru yaitu Premium Crystal Red, pelek 17 inci alloy berwarna hitam serta emblem khusus pada bagian belakang mobil yang juga menggunakan warna hitam.

Model ini diperkenalkan oleh pembalap Formula 1 yang juga juara dunia tahun 2021 bersama Honda yaitu Max Verstappen. Edisi khusus Honda e ini hanya dijual terbatas yakni hanya lima puluh unit saja untuk pasar Eropa.

Dasbor Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge.

Baca Juga: Daftar Pemenang Honda Di Balap ISSOM 2022 Seri Ke-2

Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Honda e diperkenalkan pertama kali di dunia dalam versi konsep dengan nama Honda urban EV Concept pada tahun 2017. Dua tahun kemudian, model ini kemudian tampil dalam versi prototype pada ajang Geneva Motor Show 2019 sebelum akhirnya ditampilkan dalam versi produksi massal pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 sekaligus menandai dimulainya penjualan mobil tersebut di kawasan Eropa.

Baca Juga: Modifikasi New Honda ADV160 Bergaya Xplorer, Makin Asik Dibawa Bertualang

Sementara itu Honda e juga masuk kawasan Asia. Honda e tampil perdana di ajang Tokyo Motor Show 2019 sebelum mobil listrik ini mulai dijual di Jepang pada awal tahun 2020.

Bulan April 2020, Honda e mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain Red Dot Award. Honda e meraih penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products.

Kemudian pada tahun 2021, Honda e berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya seperti; “German Car of the Year 2021” serta “World Urban Car of the Year” award di ajang penghargaan 2021 World Car Awards.