POPULAR STORIES

All New Kia Sorento, Punya Bantuan "Mata Elang"

All New Kia Sorento, Punya Bantuan "Mata Elang" Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com - Berkendara di kepadatan kota memang sangat beresiko tinggi, perilaku orang yang terburu-buru dan terkadang pejalan kaki atau pesepeda muncul entah dari mana. Menyikapi hal tersebut, Kia Eropa memperkenalkan tekonologi baru pada All New Kia Sorento berupa Blind-Spot View Monitor (BVM).

Adapun BVM merupakan teknologi terbaru dari Kia untuk Sorento di Eropa, sebagai bantuan kepada pengendara. Layaknya "mata elang", tentu saja bertujuan melindungi penumpang dan juga pengguna jalan lain.



BVM ini terpantau di panel instrumen digital berupa layar bulat di samping takometer. Tentu saja tampilan ini sangat membantu posisi kendaraan lain yang tak terlihat di spion ketika berada di jalan tol. Akan aktif juga ketika akan berbelok.

Baca juga: Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, Siap Sambut Musim Panas



Kamera dengan resolusi tinggi di ujung spion sebagai bantuan untuk memperlebar pandangan ke belakang. Tentu saja teknologi ini lebih meningkatkan kewaspadaan pengendara melalui layar berdefinisi tinggi 1.920x720 pixel.



Teknologi terbaru dari Kia ini ditawarkan kepada konsumen Sorento di Eropa sebagai bagian paket penawaran dengan fitur Surround View Monitor and Parking Collision - Avoidance Assist (PCA).