POPULAR STORIES

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, Siap Sambut Musim Panas

Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, Siap Sambut Musim Panas

KabarOto.com – Lamborghini kembali menambah keluarga terbaru dari Huracan. Setelah sebelumnya sempat mengeluarkan varian Evo Coupe AWD, Evo Coupe RWD, dan Evo Spyder AWD, supaya lengkap hadir juga Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, panjang juga yah sob namanya.

Kalau soal eksterior sudah tidak perlu diragukan lagi deh, tampang Huracan ini sangat bengis seperti hewan buas yang ingin menerkam mangsa. Tapi jika dibandingkan dengan versi AWD-nya, bumper RWD ini lebih sederhana dan lekukannya tidak terlalu agresif. Sisanya semua masih sama kok, hanya warna diffuser dibuat sewarna bodi.

Baca Juga : Kreatif, Siapa Sangka Foto Lamborghini Huracan Keren Ini Adalah Mainan

Lalu perbedaan lainnya ada pada model pelek, di mana RWD punya desain palang 5, dengan finishing hitam glossy, ukuran 19 inci. Dibalut ban performa tinggi Pirelli P Zero. Tapi kalau kurang puas ada opsi ukuran 20 inci ditambah rem berbahan keramik.

Huracan Evo RWD Spyder menggendong mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, mampu menyemburkan tenaga sebesar 610 dk dan torsi maksimal 560 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 7 percepatan kopling ganda ke roda belakang.

Baca Juga : Toyota RAV4 Operasi Wajah Jadi Lamborghini Urus

RWD Spyder mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik dan kecepatan tingginya mencapai 324 kpj. Sebagai perbandingan, Evo Spyder sedikit lebih lambat dari versi Evo Coupe RWD, yang mencatat 3,3 detik dan kecepatan maksimal mencapai 325 kpj.

Bobotnya memang sedikit lebih berat dari Coupe, tapi masih terbilang ringan. Karena penggunaan material serat karbon dan alumunium, sekitar 1.509 kg. Soal harga, kabarnya Huracan Evo RWD Spyder sekitar US$ 229,428 atau setara Rp 3,5 miliar di Amerika Serikat.

Oh iya, atap Huracan Evo RWD Spyder mengandalkan soft top. Meski begitu, Lamborghini menjamin suasana di dalam kabin masih tidak terlalu berisik. Sistem buka lipat terbilang halus dan bisa dioperasikan di bawah kecepatan 50 kpj, hanya perlu waktu 17 detik.

Jendela belakang juga bisa diturunkan secara otomatis, jadi suara mesin murni hingga 8.000 rpm bisa terdengar jeritannya. Oh iya, selama di perjalanan, Huracan Evo RWD Spyder ada sistem hiburan berupa layar 8,4 inci di konsol tengah.