POPULAR STORIES

All New Nissan Sentra Generasi Kedelapan, Ingin Tetap Laris

All New Nissan Sentra Generasi Kedelapan, Ingin Tetap Laris Nissan

KabarOto.com - All New Nissan Sentra sudah dipersiapkan untuk menyapa para pengunjung di Los Angeles Auto Show 2019, (22/11-1/12). Ingin tetap mempertahankan sebagai sedan menengah terlaris di Amerika Serikat.

Sentra diperkenalkan kepada publik global pada tahun 1982, saat ini sudah memijak generasi kedelapan. Transformasi setiap generasi selalu mengedepankan kenyamanan, meski sebelumnya sebagai entry-level, seiring waktu hadirnya Versa membuat Sentra naik kelas.

Baca juga: MINI John Cooper Works GP, Lebih Sempurna di Jalan dan Sirkuit

V-motion gril menjadi penanda Sentra sebagai generasi terbaru disanding lampu tipis berteknologi projector LED dan ada LED Daytime Running Light. Lampu kabut juga sudah LED. Intelligent Auto Headlights (I-AH) dan High Beam Assist (HBA) menjadi fitur standar.

Tarikan garis sedan modern dihadirkan sangat dramatis dengan floating roof. Nissan menyatakan bahwa desainnya mendapat inspirasi dari Maxima dan GT-R. Postur Setra memang terlihat berbeda dari pendahulunya berkat bodi lebih pendek 127 mm dan lebarnya bertambah 50 mm.



Pilihan sentuhan paling sporty adalah Sentra SR dengan detail spoiler belakang, cat hitam di spion dengan tambahan sein, lower body side sill. Tongkrongan juga semakin keren melalui desain pelek baru 18 inci berbahan alloy dibalut ban 215/45R18, gril V-motion dengan chrome gelap serta pipa gas buang diberi sentuhan chrome.

Warna menarik Sentra mulai dari Electric Blue Metallic, Brilliant Silver Metallic, Gun Metallic, Super Black, Aspen White TriCoat (premium color), Fresh Powder, Rosewood Metallic, dan Scarlet Ember TriCoat (premium color). Sedangkan untuk warna two-tone pilihannya Super Black/Gun Metallic, Super Black/Aspen White TriCoat, dan Super Black/Monarch Orange Metallic (premium color).

Interior ditata ulang dengan baik oleh desainer di Nissan dengan sentuhan lebih mewah meski Sentra di segmen compact sedan. Detail interior seperti aksen satin chrome alumunium, jahitan benang kontras pada jok dan lingkar kemudi berbentuk D-shaped.



Kesenyapan kabin diklaim lebih baik dari pendahulunya dan di kelasnya. Material lembut disebar di mana penumpang dan pengendara kemungkinan akan menyentuhnya secara sering. Jok depan Zero Gravity sangat membantu posisi postur duduk sehingga tetap nyaman ketika berkendara jauh.

Saat butuh hiburan di dalam kabin, layar sentuh standar berukuran 7 inci bisa terkoneksi dengan Bluetooth Hands-free Phone System, Hands-free Text Messaging Assistand, Siri Eye Free dan Google Assistant Voice Recognition. Sedangkan digital multi-information pengendara disediakan ukuran 4,2 inci.

Perihal instalasi mesin terbaru Sentra empat silinder, DOHC berkapasitas 2.0L, diklaim menghadirkan efisiensi bahan bakar lebih baik dari mesin pendahulunya 1.8L. Tenaganya mencapai 149 dk naik 20%, dan torsi 198 Nm naik 16%. Transmisi generasi terbaru Xtronic.

Manuver Sentra dipastikan lebih baik setelah mengadaptasi untuk kali pertama dual pinion rack electric power steering. Selain itu empat cakram memberikan kepercayaan sistem deselerasi lebih baik. Tak ketinggalan teknologi Safety Shield 360 dan teknologi driver assist.