POPULAR STORIES

All New Nissan Z, Muncul Di New York

All New Nissan Z, Muncul di New York

KabarOto.com - Nissan Motor Co., Ltd., telah meluncurkan mobil sport teranyar mereka Nissan Z versi pasar Amerika di New York. Diyakini generasi ketujuh Z mewakili lebih dari 50 tahun semangat dan dedikasi terhadap kesenangan berkendara, mobil ini dijadwalkan mulai dijual di diler Nissan pada musim semi 2022.

“Bagi kami di Nissan, Z adalah bagian dari diri kami, dan mewakili komitmen selama bertahun-tahun kepada pelanggan. Melalui Z, kami menghadirkan desain, performa, dan kegembiraan mobil sport terbaru kepada sebanyak mungkin orang,” kata Ashwani Gupta, chief operating officer/chief performance officer, Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan Z baru hadir dengan kemasan yang sangat kental akan desain bodi generasi S30 240Z, 260Z, dan 280Z tahun 1970-an. Mulai dari garis bodinya, bentuk lampu utama dan lampu rem, dan sebagainya, namun mendapat sentuhan modern seperti garis lekukan dinamis, dan lampu sudah LED.

Baca Juga : All New Nissan Leaf Resmi Meluncur Di Indonesia

Ukuran bodi mobil ini memiliki panjang sekitar 4.378 mm, lalu lebar 1.844 mm, tinggi 1.315, dan jarak antara sumbu roda 2.550 mm.

Ada tiga tipe yakni Sport, Performance, dan Proto Spec. Untuk Sport akan mendapat pelek ukuran 18 inci lebar 9, berbalut ban 245/45 R18. Sementara Performance dan Proto Spec hadir dalam ukuran 19 inci lebar 9,5 depan dan 10 belakang, dibalut ban 255/45 R19 depan dan 275/35 R19 di belakang. Sistem pengereman mengusung rem cakram berventilasi, di mana depannya kaliper 4 piston dan belakang 2 piston.

Suspensi monotube lebih besar, diklaim bahwa suspensi model ini memiliki kelebihan lebih nyaman sekitar 20% ketika melewati jalan bergelombang, mobil juga lebih stabil saat kecepatan tinggi dan manuver.

Proto Spec memakai pelek bronze dan kaliper kuning.

All new Z tersedia dalam tiga warna eksterior monoton dan enam warna eksterior two-tone termasuk dua hero color baru, Seiran Blue dan Ikazuchi Yellow keduanya hadir dengan atap Super Black.

Mesin VR30DDTT berkapasitas 3.000 cc V-6 twin turbo, tenaga lebih besar signifikan dalam output daya dibandingkan 370Z menghasilkan tenaga 405 dk dan torsi 475 Nm pada 5.600 rpm. Pilihan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis sembilan percepatan.

Desain interior juga dihadirkan sedemikian rupa melibatkan pengemudi Nissan Super GT500, Tsugio Matsuda. Demi memberikan kabin ideal untuk berkendara, misalnya saja setir berbalut kulit baru menawarkan fitur steering switch, dan Tersedia tiga warna interior Grafit, Merah dan Biru yang menambah kesan sporty.

Lalu desain kursi merupakan pengembangan GT-R, memakai bahan suede yang menciptakan pengendaraan lebih nyaman, lekukan dan bahannya akan mengurangi gerakan tubuh saat mobil menikung secara agresif.

Baca Juga : Konsep Mobil Toyota BZ4X, Buka Peluang Jadi Mobil Listrik Murni

Selain itu informasi penting pada di layar infotainment digital 12,3 inci dapat disesuaikan dan diatur untuk membantu pengemudi memahaminya. Lalu di tengah dasbor ada tiga tachometer analog yang langsung mengarah ke mata pengemudi untuk menghitung boost, kecepatan turbo, volt. Tuas persneling manual dan otomatis dirancang khusus untuk cengkeraman dan kenyamanan optimal.

Edisi terbatas Nissan Z Proto Spec juga ditawarkan dengan menampilkan kaliper rem eksklusif berwarna kuning dengan logo Z, pelek aluminium alloy berwarna bronze, jok kulit eksklusif dengan aksen kuning, dan jahitan interior berwarna kuning. Nissan Z Proto Spec cukup terbatas yakni hanya 240 unit.