POPULAR STORIES

Konsep Mobil Toyota BZ4X, Buka Peluang Jadi Mobil Listrik Murni

Konsep Mobil Toyota bZ4X, Buka Peluang Jadi Mobil Listrik Murni

KabarOto.com – Toyota berencana akan meluncurkan beberapa kendaraan listrik pada 2025. Salah satu konsep mobil bernama Toyota bZ4X, dikabarkan menjadi salah satu cikal bakal mobil listrik terbarunya.

Namun, pabrikan asal Jepang ini mengklaim bahwa Toyota bZ4X merupakan kendaraan yang cocok untuk model hybrid ataupun plug-in hybrid.

Baca Juga : Gabung Konsorsium, Toyota Dan Nissan Cegah Serangan Siber

CEO Toyota Eropa, Matthew Harrison menjelaskan bahwa, “Toyota bZ4X mungkin akan menjadi model dengan jumlah produksi yang lebih sedikit karena adanya produk RAV4. Kedua produk ini bisa memenuhi standar emisi di Eropa yang berlaku pada 2025.”

Menurutnya, Toyota RAV4 masih jadi produk andalan dalam segmen mobil hybrid maupun plug-in hybrid hingga tahun 2025.

Baca Juga : Toyota GR Super Sport Versi Jalan Raya Batal Diproduksi

Meskipun Toyota memiliki enam pabrik perakitan di Eropa, yaitu Republik Ceko, Prancis, Portugal, Rusia, Turki, dan Inggris. jika nanti Toyota bZ4X dipasarkan di Eropa, makan unitnya akan diproduksi dan dikirim dari Jepang.

Toyota bZ4X akan menggunakan platform e-TNGA modular dengan sistem penggerak seluruh roda. Selain itu, produk akan menjadi yang pertama dari jajaran model Beyond Zero (bZ) Toyota yang bekerjasama dengan Subaru.