POPULAR STORIES

All-New Renault Espace 2023 Meluncur, Kini Menjadi SUV Hybrid

All-New Renault Espace 2023 Meluncur, Kini Menjadi SUV Hybrid All-New Renault Espace 2023 (foto : Renault)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Prancis, Renault baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari salah satu produk legendaris mereka yaitu, All-New Renault Espace lansiran 2023.

Espace merupakan salah satu produk ikonik dari Renault, mobil ini sejatinya merupakan sebuah MPV yang pertama kali meluncur sejak 1984 silam. Pihak pabrikan mengatakan All-New Espace kini memiliki identitas SUV dengan desain yang atletis dan elegan.

Secara tampilan, mobil ini memiliki desain baru yang kekinian dengan lampu utama full LED dengan DRL LED berbentuk huruf C. Dengan bumper baru ini dilengkapi dengan aksen hitam gloss yang membuatnya tampil sporty dan elegan.

Pada bagian samping, kesan SUV nan tangguh makin kental karena menggunakan add-on bodi di area roda hingga bawah pintu. Lalu, penggunaan pelek multipalang berukuran 19 atau 20 inci tergantung varian. Meskipun bentuknya menjadi SUV, Espace terbaru ini lebih pendek 14 cm dan lebih rendah 32 mm. Lalu, Espace baru ini memiliki kapasitas bagasi sekitar 159 liter. Jika kurang luas, Sobat bisa melipat kursi baris ketiga sehingga kapasitas meningkat hingga 777 liter.

Pada bagian interior, terlihat mewah dan elegan dengan kombinasi warna hitam dan putih. Lalu, ada layar instrumen kluster 12,3 inci dan layar head unit 12 inci yang tersambung ke sistem audio premium Harman Kardon. Untuk para penumpang jangan khawatir karena di setiap baris terdapat sepasang soket 12V dan dua port USB-C.

Baca Juga : Resmi Meluncur, All New Honda Civic Type R FL5 Dibanderol Rp1,3 Miliaran

Soal performa, Espace terbaru dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.300 cc turbocharged hybrid. Mesin ini memiliki keluaran tenaga 131 dk dengan torsi 205 Nm, sedangkan motor listrik utama memiliki keluaran tenaga 68 dk dengan torsi 205 Nm. Adapun E-motor kedua berfungsi sebagai generator starter dengan tenaga 25 dk dengan torsi 50 Nm. Jika digabungkan, mobil ini memiliki keluaran tenaga hingga 199 dk.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah dibekali sistem ADAS yang termasuk, Active Emergency Braking System, Blind Spot Warning, Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Driver Attion Alert, Adaptive Cruise Control, Hill Start Assist, dan Rear Cross Traffic Alert.

All-New Renault Espace ini hadir dalam tiga varian yaitu Techno, Iconic, dan Espirit Alpine. Soal harga sayangnya pihak Renault belum menyinggung nih Sob. Tetapi, pihak pabrikan akan membuka pemesanan pada musim semi ini.

Berita Terkait

Berita Terkait