POPULAR STORIES

All New Santa Fe 2019 Raih Penghargaan, Fiturnya Makin Canggih

All New Santa Fe 2019 Raih Penghargaan, Fiturnya Makin Canggih Redesign Hyundai Santa Fe raih penghargaan dari ALG

KabarOto.com - All New Santa Fe 2019 keluaran pabrikan Korea Selatan, Hyundai, meraih penghargaan Redesign of the Year oleh ALG. Bagi yang belum tahu, ALG merupakan anak perusahaan analitik dari TrueCar.Inc, perusahaan ini memberikan tolak ukur untuk memperkirakan nilai kendaraan di masa depan dan relevansinya dengan leasing otomotif.

Sedangkan untuk memberikan penghargaan, seperti Penghargaan Redesign of the Year yang baru dibuat oleh ALG, ditentukannya dengan mengukur tingkat perubahan kendaraan dan kualitas dalam pelaksanaannya. Penghargaan diterima pada 14 Januari lalu di California, Amerika Serikat.

Penghargaan ini secara tidak langsung mengakui interior dari All New Santa Fe yang berorientasi keluarga. Ditambah lagi dengan kelengkapan teknologi canggih yang praktis. Sedangkan desain eksteriornya dinilai berani.

hyundai

"Penghargaan Redesign of the Year untuk Santa Fe dengan jelas mengakui upaya kami dalam memberikan bahasa desain yang lebih berani untuk SUV terlaris Hyundai di Amerika Serikat. Rangkaian fitur keselamatan, kenyamanan, dan kemudahan yang komprehensif, visibilitas yang meningkat, serta kabin interior dan ruang penyimpanan, mewakili atribut yang dicari konsumen di segmen SUV yang sangat kompetitif ini," jelas Scott Margason, Direktur Perencanaan Produk, Hyundai Motor America.

Menurut ALG, Hyundai telah mencapai kesuksesan disalah satu segmen terbesar melalui redesign Santa Fe, yang merupakan kendaraan paling kompetitif. Dari eksteriornya, perubahan dapat dilihat dari fascia depan yang tampak lebih agresif dengan lekukan-lekukan yang berani hingga belakang.

Santa Fe juga semakin nyaman karena dimensinya yang lebih besar. Dengan panjang 4.775 mm, lebar 1.879 mm, dan jarak sumbu roda yang lebih panjang, juga memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dibandingkan dengan Santa Fe Sport yang diluncurkan tahun 2018.

hyundai

Sedangkan pada bagian interiornya mengalami banyak perubahan dengan diciptakannya suasana yang lebih modern. Seperti center display yang lebih besar dan penyempurnaan pada instrumen cluster. Ada juga opsional panoramic sunroof dengan warna yang menyesuaikan untuk meningkatkan cahaya sekitar.

Untuk fiturnya, Santa Fe hadir dengan tilt and telescopic with audio, Bluetooth, dan cruise control. Selain itu terdapat sistem layar sentuh 7-inci dengan Display Audio yang memiliki kemampuan tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Nah, semakin mewah dan canggihnya All New Santa Fe ini, dilengkapi juga dengan bantalan untuk charge smartphone yang bentuknya mirip powerbank. Dikenal dengan Qi wireless, benda ini sudah beredar di Korea Selatan, biasanya di cafe untuk charge tanpa kabel.

hyundai

Cara penggunaannya sangat mudah loh. Hanya dengan meletakkan smartphone diatas Qi wireless, maka selayaknya menggunakan kabel smartphone akan menunjukkan dayanya sedang diisi. Smartphone yang didukung dengan Qi Wireless ini adalah Android, Iphone 8, dan Iphone X.

Redesign Santa Fe juga memiliki sentuhan premium seperti panel instrumen three-dimensional berlapis dan jahitan kursi yang kontras, membuat tingkat kemewahan dalam kabin sangat terasa.

Hyundai Santa Fe menawarkan beberapa hal luar biasa dengan sejumlah fitur keselamatan dan kenyamanan standar. Salah satunya, SmartSense Hyundai merupakan payung untuk teknologi keselamatan dan kenyamanan pengemudi yang aktif.

hyundai

Tidak hanya itu, teknologi lainnya seperti Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning, Rear Cross-traffic Collision Warning, Safe Exit Assist and Rear View Monitor with Parking Guidance. Sedangkan Parking Distance Warning and Rear Occupant Alert merupakan teknologi standar Hyundai pada SEL Plus.

hyundai

Berbicara mesin, All New Santa Fe menggendong mesin GDI empat silinder segaris 2.4L dengan 185 dk dan satu lagi mesin 2.0L empat silinder turbocharged dengan 235 dk. Semua mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.