POPULAR STORIES

All New Suzuki Ertiga Bakal Diekspor Ke 20 Negara Mulai September 2018

All New Suzuki Ertiga Bakal Diekspor ke 20 Negara Mulai September 2018 All New Suzuki Ertiga (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - Kehadiran All New Suzuki Ertiga bukan hanya ditujukan bagi pasar otomotif tanah air saja, namun menurut rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun juga akan menawarkan generasi kedua Suzuki Ertiga tersebut ke beberapa negara lainnya.

Seperti diungkapkan Harold Donnel, 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS menjelaskan bahwa produk yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) andalannya tersebut akan mulai di ekspor ke sejumlah negara.

Baca juga: Antrian Pemesanan All New Suzuki Ertiga Tembus 6.772 Unit

"Suzuki Ertiga rencananya kami akan mulai ekspor ke 20 negara di berbagai benua. Untuk tahap awal komposisi ekspor All New Ertiga di tahun fiskal 2018 itu sebesar 12.000 unit dan akan mulai di ekspor bulan September 2018 mendatang," ungkap Harold saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela media test drive All New Ertiga di Ubud, Bali, Senin (25/6/2018).

All New Suzuki Ertiga

Ekspor Suzuki Ertiga terbaru tersebut diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan di industri otomotif tanah air. "Dengan di mulainya ekspor Suzuki Ertiga diharapkan dapat berdampak positif bagi Suzuki Indonesia, dan yang terpenting adalah bisa memacu perkembangan industri otomotif di Indonesia," jelas Harold.

Sekadar informasi, generasi terbaru Suzuki Ertiga menawarkan beragam ubahan yang meliputi sisi eksterior, interior, hingga sektor mesin. Dengan beragam ubahan tersebut, All New Suzuki Ertiga dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 193 juta hingga Rp 238,5 juta on the road Jakarta.