POPULAR STORIES

Antrian Pemesanan All New Suzuki Ertiga Tembus 6.772 Unit

Antrian Pemesanan All New Suzuki Ertiga Tembus 6.772 Unit All New Suzuki Ertiga (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuai hasil positif melalui produk low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru mereka, All new Suzuki Ertiga yang mendapat respons positif dari masyarakat di Indonesia. Generasi terbaru Suzuki Ertiga berhasil membukukan pemesanan sebanyak 6.772 unit, pasca peluncuran di bulan April 2018 lalu.

Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS mengungkapkan, "Sampai 21 Juni 2018 itu, data pemesanan Suzuki Ertiga sudah mencapai 6.772 unit yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya di sela-sela media test drive All New Suzuki Ertiga di Ubud, Bali, Senin (25/6/2018).

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Aksesori All New Suzuki Ertiga

Menurut Harold, kontribusi terbesar masih ditopang oleh penjualan untuk All new Suzuki Ertiga tipe GX, yang tercatat membukukan penjualan cukup tinggi.

"Kalau bicara komposisi itu, paling tinggi masih didominasi oleh tipe GX yang mencapai 70% dari total penjualan Ertiga. Lalu untuk tipe GL itu sekitar 25% dan untuk tipe GA sebesar 5%," ujarnya.

Lebih lanjut Harold pun menambahkan bahwa Suzuki Ertiga terbaru dianggap dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

All New Suzuki Ertiga

"Berdasarkan riset yang kami lakukan kepada 300 koresponden yang dimintai pendapat mengenai generasi kedua Ertiga, itu mengatakan bahwa All New Suzuki Ertiga umumnya dipilih konsumen karena mengalami beragam ubahan mulai dari eksterior yang tampil lebih segar, lalu desain interior yang juga berubah dan Suzuki Ertiga terbaru dianggap lebih comfort," papar Harold.

Baca Juga: Test Drive - Volkswagen Polo VRS

Sedikit informasi, Suzuki Ertiga terbaru memang kini mengalami ubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan generasi sebelumnya. Ubahan paling terlihat berada pada sisi dimensinya yang kini lebih besar, yang membuat kabin pun terasa lebih lega.

Selain itu, All new Suzuki Ertiga pun kini memiliki interior yang lebih elegan dan terlihat lebih modern.

Perubahan paling terasa berada pada sisi jantung mekanisnya yang kini menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500 cc, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 104 dk dengan torsi sebesar 138 Nm.

Bicara harga mobil ini dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 193 hingga 238,5 juta on the road Jakarta.