All New Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Irit BBM

All New Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Irit BBM All New Suzuki Ertiga (Foto SIS)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) perkenalkan kendaraan ramah lingkungan, menggunakan gabungan mesin konvensional dan hybrid. Harganya cukup terjangkau.

Mobil bernama All New Suzuki Ertiga Hybrid itu, ditawarkan dalam empat model, SS-AT dibanderol Rp 292.300.000, SS-MT Rp 281.300.000, GX-AT Rp 281.300.000 dan GX-MT Rp 270.300.000.

Ini merupakan LMPV pertama di Indonesia, yang menggunakan sistem hybrid. Hal itu, sebagai upaya Suzuki mempercepat program elektrifikasi di Indonesia, untuk menurunkan emisi gas buang dari kendaraan bermotor. Selain itu, Suzuki Ertiga Hybrid juga diklaim irit bahan bakar.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Hybrid, Simak Ubahannya

Suzuki Ertiga Hybrid diklaim irit bahan bakar (Foto: KabarOto)

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mobil ini beda dari model sebelumnya, menggunakan teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan sudah ada baterai lithium ion sebagai pendamping mesin pembakaran.

Beban kerja mesin menjadi ringan, meski belum mengungkap hasil resmi, Donny meyakinkan jika konsumsi bahan bakarnya beda dengan konvensional.

"Dengan teknologi smart hybrid, konsumsi bahan bakar berbeda dengan model sebelumnya, terutama dalam kondisi stop-and-go atau macet," terang Donny saat peluncuran, belum lama ini.

Baca juga: All New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Diperkenalkan 4 Tipe, Harga Mulai Rp 292.300.000

Dia belum bisa menyebutkan besaran efisiensinya. "Tapi besaran efisiensinya, kita tidak bisa menyebutkannya. Nanti teman-teman media langsung mengujinya dalam kesempatan yang kami siapkan," tambahnya. Donny memberi gambaran, tahun 2018 lalu, rata-rata konsumsi BBM mesin konvensional 15 kpl.