POPULAR STORIES

All New Toyota Agya Dengan Platfrom DNGA, Janjikan Ubahan Fundamental

All New Toyota Agya Dengan Platfrom DNGA, Janjikan Ubahan Fundamental All New Toyota Agya (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota Agya dan All New Agya GR Sport diperkenalkan di Indonesia dengan mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Di mana, platform DNGA sudah digunakan oleh Toyota Avanza, Veloz, Raize dan Vios.

Sebagai informasi, Platform DNGA menjadi capaian Daihatsu untuk mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terbaru. Daihatsu sendiri sudah mengembangkan platform ini sejak tahun 2017 di Jepang.

Produk Daihatsu yang sudah menggunakan platfrom DNGA dan dipasarkan di Indonesia, diantaranya Daihatsu Xenia dan Rocky.

Baca Juga: Toyota Ingin Jadikan All New Agya Mobil Standar Nasional Yang Baru Di Indonesia

All New Toyota Agya GR Sport

Meskipun dikembangkan oleh Daihatsu, tetapi produk Toyota juga sudah banyak digunakan. Mobil-mobil yang sudah menggunakan platform DNGA diklaim memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda.

“Kami melakukan perubahan fundamental yang membuatnya lebih advance dan modern, terutama platfrom baru yang menghasilkan dimensi lebih luas dan desain lebih atrakftif, serta memberikan peningkatan juga pada suspensi dan mesin," ujar Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM).

Baca Juga: Sejarah Toyota Agya, Generasi Pertama Tahan 10 Tahun

Secara tampilan, All New Toyota Agya memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Dimensinya pun terlihat lebih panjang. Untuk memenuhi permintaan konsumen akan mobil dengan tampilan sporty, Toyota juga menghadirkan varian All New Agya GR Sport.

Namun, kedua varian ini masih bersifat prototipe, artinya masih dalam pengembangan lebih lanjut. Harganya pun belum diumumkan, paling mungkin pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2013. Kita tunggu saja, Sob!