POPULAR STORIES

All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

KabarOto.com - All New Toyota Avanza Veloz yang diperkenalkan hari Selasa ini, (10/11) ternyata mengusung berbagai fitur yang terdepan di kelasnya. Salah satunya adalah Toyota Safety Sense (TSS) selain dari vehicle Stability control, hill start assist dan 6 airbag.

"Selama 10 tahun terakhir, seiring dengan berkembangnya kebutuhan masyarakat, kami mendengar banyak masukan terutama dari konsumen untuk hadirkan Avanza lebih baik," ujar Fumitaka Kaashima, Marketing Director PT TAM, saaat peluncuran virtual melalui Youtube Toyota.

Baca juga: All New Toyota Avanza dan All New Veloz Meluncur di Indonesia

Dirinya memastikan bahwa All New Avanza Veloz dikembangkan dari basis platform berteknologi, sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) yang bisa diandalkan. "Banyak berbagai fitur canggih untuk dinikmati," ujar Fumitaka.

Platform baru tersebut dipastikan lebih rigid tapi tetap ringan. Pengembangan suspensi guna meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Serta kabin yang luas bagi tujuh penumpang.



All New Veloz ketika di ruang kokpitnya akan disapa panel instrumen digital TFT 7 inci serta layar infotainment 9 inci hingga wireless charger. Kini Avanza Veloz dihadirkan transmisi CVT, Electronic Hand Brake dan Brake Hold.

Fitur pendukung keselamatan menjadi yang terbaik di kelasnya. Ada 6 airbag, Serta ada Toyota Safety Sense yang di antaranya ada Pre-Collision Warning and Pre Collision Braking, Lane Departure Warning and Lande Departure Prevention, Front Departure Alert, Pedal Miss Operation Control, Rear Crossing Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitoring (BSM).



"Kami harapkan All New Veloz dapat menjadi kendaraan yang dapat diandalkan bagi masyarakat Indonesia," jelas Fumitaka.

Baca juga: First Impression New Mitsubishi Xpander

Sementara itu di kesempatan yang sama, Anton Jimmi Suwandy Marketing Director TAM menambahkan, "Tujuan Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Avanza menwarkan kendaraan yang lebih baik dan harga yang punya nilai lebih untuk membuat teknologi canggih Toyota tersedia bagi semua pelanggan dan juga keluarga Indonesia."



Toyota juga mengoptimalkan performa mesin 1.300 cc dan 1.500 cc dan juga efisiensi bahan bakar hingga 19%. Sedangkan fitur lainnya mulai dari lampu depan LED, lampu kabut baru, rear combi lamp LED, sudah smart entry, push start button. Adapun pilihannya mulai dari Avanza Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense).