All New Toyota Voxy Di Indonesia Buka Harga Rp 558 Jutaan

All New Toyota Voxy di Indonesia Buka Harga Rp 558 Jutaan All New Toyota Voxy (Dok: Toyota Indonesia)

KabarOto.com – Setelah diluncurkan secara global di Jepang Januari lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak ingin ketinggalan momentum meluncurkan All New Toyota Voxy di Indonesia. Diperkenalkan secara virtual, Kamis (17/2).

Menurut keterangan Vice President PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan segmen MPV masih menjadi pilihan utama bagi konsumen di Indonesia. Tahun lalu market share-nya mencapai 55,2% untuk dengan total 260.000 unit pada tahun 2021.

Baca Juga : Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Toyota Voxy Dan Noah

“Untuk MPV Toyota sendiri terjual sekitar 150.000 unit di tahun lalu. Hari ini kami memperkenalkan All New Toyota Voxy, setelah hadir pertama kali tahun 2017 dan mendapatkan sambutan positif sebagai baby Alphard,” ungkap Henry.

Sebagai informasi, sejak pertama kali diluncurkan Toyota Voxy telah terjual sebanyak 13.000 unit dan menjadi market leader dengan presentase 70%.

Baca Juga : Dominasi 40 Persen, Menperin Apresiasi Sumbangsih Toyota Di Industri Otomotif Tanah Air

Generasi kedua Voxy hadir dengan hal-hal baru, salah satunya adalah penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) versi terbaru.

"Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 meningkatkan keselamatan yang lebih baik. Tapi, bukan berarti TSS sebelumnya bukan fitur keselamatan yang canggih. Semoga akan terus meningkat dan bisa dipasang ke produk Toyota lainnya," jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Soal harga, All New Voxy ditawarkan hanya dalam satu varian saja dengan dibanderol Rp558.200.000.