Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Toyota Voxy Dan Noah

Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Toyota Voxy dan Noah All New Toyota Noah (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Toyota Motor Company resmi meluncurkan model terbaru dari Toyota Voxy dan Noah dalam waktu bersamaan. Sebenarnya, kedua MPV ini merupakan produk kembar dengan styling dan warna interior berbeda.

Meskipun kembar, Toyota Voxy dan Noah memiliki sedikit perbedaan pada fascia depan. Di mana, lampu depan Noah tidak terpisah seperti Voxy. Selain itu, bentuk grilnya pun dibuat berbeda.

Sementara di bagian belakang, perbedaan terlihat pada lampu. Selebihnya, seperti bentuk bodi, atap dan peleknya tidak ada perbedaan.

Baca Juga : Ini Fitur Anyar Di New Toyota Corolla Altis

Masuk ke bagian kabin, baik Toyota Voxy dan Noah tidak memiliki perbedaan signifikan. Kedua MPV ini sama-sama menyajikan desain dasbor baru lebih modern. Keduanya memiliki captain chair di baris kedua, dan tidak memiliki sunroof.

Perbedaan paling mencolok adalah pada pilihan warna interior. Di mana, Toyota Noah memiliki kombinasi warna coklat dan Voxy memiliki warna full hitam.

Soal kesalamatan, Toyota Voxy dan Noah sama-sama dibekali fitur Toyota Safety Sense (TSS) terbaru yang lebih canggih, seperti Safe Exit Assist with Door Open Control, serta Advanced Drive dan Advanced Park yang bisa digunakan melalui smartphone.

Baca Juga : Dibanderol Mulai Rp 468 Jutaan, Toyota Corolla Altis Resmi Meluncur

Toyota Voxy dan Noah menawarkan dua pilihan mesin. Pertama mesin berkapasitas 1.800 cc 2ZR-FXE hybrid bertenaga 138 dk. Sedangkan, mesin kedua berkapasitas 2.000 cc Dynamic Force M20A-FKS bertenaga 167 dk dan torsi 202 Nm.

Kedua pilihan mesin tersebut dipadukan penggera roda depan (FWD) dan seluruh roda (AWD) melalui transmisi CVT.

Dari sisi harga, Toyota Noah ditawarkan dalam varian yang lebih rendah dibanderol Rp 370 jutaan hingga varian tertinggi Rp 480 jutaan. Sedangkan, untuk Toyota Voxy dibanderol mulai dari Rp 381 jutaan hingga Rp489 jutaan.

Sebagai informasi, Toyota Noah hanya akan dipasarkan di Jepang, sedangkan Toyota Voxy terbaru akan diluncurkan di Indonesia.