POPULAR STORIES

Ini Fitur Anyar Di New Toyota Corolla Altis

Ini Fitur Anyar di New Toyota Corolla Altis Foto: TAM

KabarOto.com - Toyota New Corolla Altis kini dilengkapi fitur layanan telematika T Intouch. T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung dengan mobil.

T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir. Kemudian, terdapat fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Baca juga: Bulan Februari 2022, Toyota Fortuner Dan Innova Alami Kenaikan Harga

Terdapat juga fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan. Serta dilengkapi juga dengan fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS.

Ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dapat langsung menghubungkan dengan call center Toyota untuk diarahkan ke penyedian Emergency Road Assistance (ERA) untuk mendapatan bantuan yang lebih cepat.

Kebaruan fitur entertainment system kini dilengkapi dengan smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian Hybrid, kini dilengkapi dengan advance feature sebagai exclusive feature, yaitu Wireless Charger di konsol tengah yang berguna untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung.

Baca juga: Perbedaan Fitur All New Toyota Land Cruiser, Lebih Mahal Tanpa Power Back Door?

New Corolla Altis Hybrid mendapatkan peningkatan pada fitur keamanannya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2. Setelah sebelumnya telah dilengkapi dengan empat (4) fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini fitur keselatamatan Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis diklaim mengalami peningkatan lebih canggih. Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 – 180 kpj. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Tidak hanya itu, Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla juga mendapatkan fitur terbaru yaitu Lane Tracing Assist (LTA) yang dapat membantu pengemudi menjaga agar mobil tetap berada di jalur yang ditandai jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan. Sistem ini juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan mendukung berkendara dengan aman, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh di jalan raya.