POPULAR STORIES

Alpina B4 Gran Coupe Tampil Lebih Elegan Dan Bertenaga

Alpina B4 Gran Coupe Tampil Lebih Elegan dan Bertenaga Alpina B4 Gran Coupe M4 (alpina-automobiles.com)

KabarOto.com – Setelah Alpina diakuisisi oleh BMW, inilah produk pertama mereka yakni B4 Gran Coupe. Perusahaan yang berbasis di Buchloe itu membuat B4 berdasarkan BMW 4-Series Gran Coupe.

Tentunya dengan beberapa ubahan seperti tambahan lips spoiler depan yang desainnya masih sangat elegan bertuliskan Alpina di tengah. Hal ini menandakan bahwa mobil tersebut merupakan otentik Alpina.

Begitu pula tarikan livery di samping bodi jadi ciri khasnya sejak lama. Sebagai pemanis di belakang ditambah spoiler belakang dan detil emblem Alpina B4.

Baca Juga : BMW X3 Dan X4 Frozen Edition Bakal Jadi Mobil Langka

Peleknya diganti ukuran 20 inci berbahan forged model multi palang khas Alpina. Karena forged, maka bobot masing-masing pelek jadi lebih ringan yakni sekitar 12 kg, dibalut ban performa namun tetap nyaman dari Pirelli P Zero. Selain itu Alpina mengklaim telah mengkalibrasi pengaturan suspensi, mencakup peredam adaptif.

Soal mesin, masih memakai S58 twin-turbo straight-six berkapasitas 3.000 cc yang menghasilkan 495 dk dan torsi maksimal 730 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis ZF delapan kecepatan dan didistribusikan ke penggerak xDrive AWD.

Akselerasi Gran Coupe tercepat 100 kpj dalam 3,7 detik, dan Alpina bebas berlari hingga 301 kpj. Di dalam ruang mesin menggunakan tambahan anti roll agar mobil makin rigid.

Mengintip bagian dalam, jok mendapatkan bahan kulit Lavalina atau warna coklat muda, berijut emboss Alpina di sandaran kepala, bahan ini juga membalut setir, doortrim dan dasbor. Serta, tentu saja sebuah emblem eksklusif di konsol tengah di belakang pengontrol iDrive menampilkan nomor pembuatan mobil.

Baca Juga : 3D Design Racik Aero Kit Bergaya OEM+ Untuk BMW M4

Mobil ini sudah dipasarkan di eropa dan dibanderol dengan harga 91.800 Euro atau setara Rp 1,47 miliaran.