Alpina Tidak Membuat Kendaraan Listrik Atau Hybrid Dalam Waktu Dekat

Alpina Tidak Membuat Kendaraan Listrik atau Hybrid dalam Waktu Dekat

KabarOto.com – Tuner spesialisasi BMW, Alpina mengatakan bahwa mereka tidak akan membuat kendaraan hybrid ataupun listrik dalam waktu dekat. Perubahan zaman memang menuntut dunia otomotif untuk beralih memanfaat energi listrik yang lebih ramah lingkungan, tetapi hal tersebut nampaknya masih jauh dari keiinginan Alpina.

Andreas Bovensiepen selaku CEO Alpina mengatakan survei terbaru pada pelanggan Alpina menunjukkan bahwa mereka saat ini tidak membutuhkan kendaraan hybrid atau listrik. Alasan utamanya adalah bahwa beberapa dari klien tersebut menempuh jarak 30.000 hingga 50.000 km per tahun di German Autobahn dan mereka ingin kendaraan yang cepat.

Baca juga: BMW Alpina B8 Gran Coupé, Tetap Usung Kenyamanan

“Pelanggan kami saat ini merasa tidak ada permintaan untuk model baterai-listrik. Ini juga karena jarak tempuh yang tinggi, pelanggan Alpina ingin berkendara cepat dan berakselerasi dengan kuat, terutama di Jerman,” kata Bovensiepen.

Untuk saat ini, tampaknya Alpina akan tetap fokus pada model bertenaga pembakaran konvensional, karena inilah yang diinginkan oleh basis pelanggannya. Namun tidak berarti pabrikan asal Buchloe itu tidak memantau pasar, tetapi perusahaan mengaku bahwa memiliki sumber daya yang cukup.

Baca Juga : Infinitas Hybrid Charger, Paket Tingkatkan Performa BMW M2 CS, M3 Dan M4

“Sumber daya kami terbatas. Pertama-tama, kami ingin membangun apa yang diinginkan pelanggan reguler kami. Kami mengamati pasar dan berurusan dengan teknologi baru, tetapi tidak diharapkan bahwa Alpina akan datang sebagai kendaraan EV dalam jangka waktu dekat,” Jelasnya.