POPULAR STORIES

Alpine A110 Dan Karya Felipe Pantone, Pamer Di F1 Monako 2021

Alpine A110 dan Karya Felipe Pantone, Pamer di F1 Monako 2021

KabarOto.com - Keseruan F1 Monako 2021 akhir pekan kemarin (20-23/5), ada racikan kolaborasi yang menggoda penggemar mobil kencang, yakni Alpine A110 dan seniman Argentina Felipe Pantone.

Desain unik dihadirkan Pantone di sekujur bodi Alpine A110. Diyakini merupakan karya kedua semenjak yang pertama ditampilkan April lalu "Alpine F1 x Felipe Pantone"

Baca juga: Alpine A110, Kendaraan khusus Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Agar karyanya menjiwai di mobil coupe asal Prancis ini, Pantone mengamati berjam-jam setiap lekuk A110 dan mengendarainya secara personal. Hasilnya sangat modern, dinamis dan menginterpretasikan elegan dari A110.

Tarikan garis di sekujur mobil menunjukkan seperti bergerak cepat meski dalam keadaan diam. Diberi juga warna khas Felipe Pantone yakni htam dan putih.

"Ide saya tentang karya di A110 adalah untuk membangkitkan rasa "ultradynamism". Kecepatan visual adalah sesuatu yang telah saya teliti selama bertahun-tahun dan saya merasa itu benar-benar menyatu di mobil ini. Menekankan desain cepat yang brilian dan bertampilan teknologi,” ulas Felipe Pantone.

Baca juga: Intip Spesifikasi Alpine A480 Le Mans Hypercar

Pengerjaan langsung oleh tangan seniman itu sendiri, memakan waktu beberapa minggu. Kian eksklusif, karena dari tiga model yang dijual dihadirkan variasi berbeda grafisnya.

Alpine A110 hasil desain Felipe Pantone ini berbasis dari Alpine A110S. Merupakan versi paling kuat performanya, sajikan 292 dk. Oh iya, tiga unit yang dibuat Pantone ini setiap unit banderolnya 125.000 euro atau setara Rp 2,18 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait