POPULAR STORIES

Alpine A110, Kendaraan Khusus Esteban Ocon Dan Fernando Alonso

Alpine A110, Kendaraan khusus Esteban Ocon dan Fernando Alonso

KabarOto.com - Tim Formula 1 Alpine bukan hanya punya mobil balap A521. Mereka juga merupakan pemain baru dalam membuat mobil dengan performa tinggi. Alpine berusaha keras mengembalikan masa kejayaan A110 pada tahun 1966 lalu.

Alpine juga melakukan kerja sama dengan dua pembalap, yakni Esteban Ocon dan Fernando Alonso. Keduanya akan berkendara ke Grand Prix Eropa dengan Alpine A110 kustom, yang menggunakan livery sama seperti mobil F1 mereka.

Baca juga: Tim Alpine Rilis A521, Identitas Baru Dominasi Warna Biru

Menggunakan warna kelir biru muda sebagai dasar, dengan bagian belakangnya hitam. Untuk bagian pilar C terdapat transisi warna merah putih berlogo Alpine. Lalu terdapat lis bendera Prancis di tengah sebagai penanda asal merek Renault, serta nomor balap masing-masing pembalap di bagian kanan kap mesin.

Alpine A110S sendiri adalah mobil sport konfigurasi mid-engine (mesin tengah), dengan bobot ringan yang berfokus pada pengemudi. A110S tersebut didukung mesin dari Renault – Nissan, tipe 4 silinder segaris turbo berkapasitas 1.800 cc, menghasilkan tenaga sebesar 288 dk dan torsi 320 Nm.

Dari tenaga tersebut, disambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan. Memberikan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,4 detik. Serta A110S mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 249 kpj. Bobotnya pun hanya 1.112 kg menjadikannya sebagai mobil ringan namun cepat.

Baca juga: Daniil Kvyat Ditunjuk Sebagai Pembalap Cadangan Alpine

Sayangnya, pihak Alpine sejauh ini tidak berkeinginan menjual mobil cepat mereka ini secara massal. Satu-satunya cara untuk mendapatkan Alpine A110S dengan livery yang unik ini adalah dengan menjadi pembalap Tim Formula 1 Alpine, seperti Fernando Alonso dan Esteban Ocon.