POPULAR STORIES

Daniil Kvyat Ditunjuk Sebagai Pembalap Cadangan Alpine

Daniil Kvyat Ditunjuk Sebagai Pembalap Cadangan Alpine

KabarOto.com – Mantan pembalap AlphaTauri Daniil Kvyat dikabarkan ditunjuk oleh Alpine untuk mengisi kursi pembalap cadangan. Kvyat harus merelakan tempatnya di AlphaTauri digantikan oleh pembalap Jepang, Yuki Tsunoda.

Kvyat memulai karir dari junior Red Bull dan melakukan debut F1 pada 2014, setelah memenangkan gelar GP3 pada 2013 dan Formula Renault 2.0 ALPS. Bermula dari Toro Rosso, akhirnya ia dipromosi ke Red Bull Racing untuk menggantikan Sebastian Vettel yang berlabuh ke Ferrari.

Baca juga: Buat Yang Penasaran, Ini Video Launching Alpine F1

Setelah musim keduanya bersama Red Bull Racing, ia kembali ke Toro Rosso, kemudian kehilangan kursi balapnya bersama Red Bull Racing pada 2018, dan menjadi pengembang bersama Ferrari. Selanjutnya Kvyat kembali pada 2019 dan bertahan hingga 2020 sebelum Red Bull Racing memilih untuk tidak memperbarui kontraknya lagi.

“Sepanjang karirnya, Daniil telah membangun reputasi sebagai pembalap yang sangat cepat, tetapi juga menunjukkan ketangguhan yang luar biasa. Kami senang memiliki satu lagi pembalap yang bertekad dan berbakat di barisan kami saat kami membuat kampanye F1 pertama kami sebagai Tim F1 Alpine,” kata CEO Alpine, Laurent Rossi.

Kvyat juga mengungkap rasa senangnya bersama tim baru itu, “Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Tim F1 Alpine. Tim ini telah mencapai beberapa hasil luar biasa dalam setahun terakhir dan sangat maju secara teknologi. Perkembangan telah kuat, dan saya bertujuan untuk berkontribusi pada tren positif ini," ungkapnya.

Baca juga: Tim Alpine Rilis A521, Identitas Baru Dominasi Warna Biru

Daniil menambahkan jika ia akan mencoba membawa pengalamannya ke dalam dan luar jalur untuk membantu mengembangkan A521 dan juga mobil masa depan. Sebagai pembalap cadangan, ia merasa harus tetap tajam dan berharap dapat berintegrasi ke dalam tim di beberapa area berbeda.

Walau masih belum jelas berapa banyak balapan yang akan dihadiri Kvyat, atau berapa banyak waktu yang akan dia dapatkan di mobil selama musim ini. Karena memang statusnya sebagai pembalap pengganti.