POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas Dan Alpine Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mobil 2024

Mercedes AMG Petronas dan Alpine Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mobil 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - Mercedes AMG Petronas, dan Alpine menjadi tim selanjutnya yang mengkonfirmasi rencana peluncuran mobil baru mereka menjelang musim 2024.

Mercedes W15 akan diluncurkan pada hari yang spesial yakni Valentine atau hari kasih sayang 14 Februari, acara peluncuran ini akan disiarkan digital secara langsung dari Silverstone.

Ini adalah mobil yang dikembangkan Silver Arrows untuk kembali bersaing musim 2024. Setelah masa naik turun di musim sebelumnya, walau berhasil menempati posisi kedua konstruktor, namun hasil akhirnya cukup timpang dengan dominasi Red Bull Racing.

Baca Juga : Mercedes AMG Petronas Rombak Total W15 Demi Lawan Red Bull Racing

Bahkan selisih jarak antar poin keduanya lebih banyak ketimbang poin Mercedes sendiri 451 poin. Sementara jumlah total poin Mercedes adalah 409 poin hingga akhir musim. Ambisi mereka mengalahkan Red Bull Racing juga akan dibantu dengan pasangan pembalap andalan yakni Lewis Hamilton, dan George Russell.

Baca Juga : Posisi Bontot Jadi Akar Guenther Steiner Digantikan

Sementara Alpine, yang menempati posisi keenam klasemen konstruktor 2023, akan merilis pada tanggal lebih cepat seminggu yakni 7 Februari dengan dua pembalap andalannya Esteban Ocon dan Pierre Gasly. Tidak hanya itu mereka juga turut memperkenalkan tim baru untuk kejuaraan WEC (World Endurance Championship)