POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas Rombak Total W15 Demi Lawan Red Bull Racing

Mercedes AMG Petronas Rombak Total W15 Demi Lawan Red Bull Racing Foto : F1.

KabarOto.com - Rivalitas musim 2024 tampaknya akan semakin panas, rivalitas antara Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing, mulai tercium sebelum balapan dimulai. Bahkan pihak Mercedes sampai rela rombak total W14 agar bisa menyaingi RB20. AMG Petronas, mengubah W15 untuk melawan pesaingnya.

“Kami mengubah konsep, kami benar-benar beralih dari cara kami menata sasis, distribusi bobot, dan aliran udara. Secara harfiah, hampir semua komponen diubah, karena hanya dengan melakukan itu, saya pikir kita punya peluang,” ujar Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff.

Mercedes AMG Petronas sebenarnya berhasil meraih konstruktor kedua musim lalu, namun selisih dengan Red Bull Racing mungkin tampak sangat sedih, yakni 451 poin. Bahkan selisih itu lebih banyak dari jumlah total 409 yang diraih Mercedes.

Baca Juga : Gunther Steiner Tinggalkan Haas F1, Diganti Ayao Komatsu

Di sisi lain, tampaknya Red Bull Racing sendiri tidak terlalu merombak mobil RB19, karena cukup percaya diri dengan upgrade minor ke RB20, mereka bahkan sudah mulai mengembangkan mobil RB21 yang akan berkompetisi pada 2025 mendatang.

Lalu Mercedes juga masih mempercayakan duet Lewis Hamilton dan George Russell di balik kemudi. Keduanya sebenarnya tampil cukup baik dan selalu finis di zona poin, hanya tiga kali yang harus DNF dan itu semua terjadi di Russell saja.