POPULAR STORIES

Gunther Steiner Tinggalkan Haas F1, Diganti Ayao Komatsu

Gunther Steiner Tinggalkan Haas F1, Diganti Ayao Komatsu Foto : F1.

KabarOto.com - Guenther Steiner telah resmi meninggalkan perannya sebagai Kepala Tim dari F1 Haas. Posisinya digantikan oleh Direktur Teknik yang menjabat sebelumnya, Ayao Komatsu.

Steiner telah memimpin Haaa sejak skuad asal Amerika Serikat itu memasuki F1 pada tahun 2016 silam. Pria asal Italia itu adalah kepala tim terlama ketiga di F1, setelah Christian Horner di Red Bull Racing, dan Toto Wolff bersama Mercedes AMG Petronas.

Guenther Steiner.

Baca Juga : Resmi Mercedes-Benz Akan Pasok Mesin Williams Hingga 2026

Setelah diskusi antara Steiner dan pemilik tim, Gene Haas selama musim dingin, diputuskan bahwa Steiner aman digantikan oleh Komatsu. Pria 47 tahun asal Jepang itu telah bekerja dengan Haas sejak mereka debut di F1 pada tahun 2016, dimulai sebagai Chief Race Engineer, dan naik menjadi Director of Engineering.

Ayao Komatsu.

Dia memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Formula 1, bekerja di berbagai posisi teknik dan manajemen di British American Racing, ditambah pengalaman panjang di Renault sebelum bergabung dengan Haas.

Baca Juga : Red Bull Racing Sudah Fokus Ke Mobil RB21 Untuk Formula 1 Musim 2025

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Guenther Steiner, atas semua kerja kerasnya selama dekade terakhir. Dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” kata Pemilik Haas, Gene Haas.

Haas mengalami penurunan performa musim lalu, posisinya jadi juru kunci di konstruktor, bahkan turun dua peringkat dari tahun 2022. Pembalap mereka tahun ini masih sama, yakni kombinasi antara Nico Hulkenberg dan Kevin Magnussen.