POPULAR STORIES

Alpine A110 R Fernando Alonso Terbatas 32 Unit Saja

Alpine A110 R Fernando Alonso Terbatas 32 Unit Saja Dok : Alpine Cars

KabarOto.com – Alpine Cars baru saja merilis A110 R Fernando Alonso. Tidak hanya lebih lebih spesial dari tampilan, namun performanya telah disetujui oleh Fernando Alonso sendiri, ia adalah pemegang titel juara dunia pembalap Formula 1 sebanyak 2 kali.

Dari tampilannya mobil ini menggunakan baluran Racing Matte Blue, dengan bagian kap karbon depan dan bagasi belakang dicat warna senada. Lalu ada detil hitam di bagian gril belakang dan dilengkapi spoiler karbon agar tampak lebih agresif. Dihiasi logo Alonso di beberapa bagian dan emblem Alpine warna hitam.

Baca juga: Drama Alpine Berakhir, Pierre Gasly Bergabung Musim Depan

Selain kaliper warna oranye spesial, setingan suspensi coilover baru yang dapat disesuaikan ketinggiannya dan mendapat fitur masukkan dari Fernando Alonso untuk setingannya.

Bagian interior lainnya menampilkan beberapa balutan microfiber hitam, dan menggunakan jok Carbone Sabelt Track dengan sabuk pengaman 6 titik, di sandaran kepala joknya ada embos logo Alonso, dan bendera Prancis di doortrim diganti biru-oranye-kuning, sementara tali pembuka pintu berwarna oranye. Alasan tipe R menghilangkan pegangan pintu A110 S untuk alasan penghematan berat.

Baca juga: Mercedes-AMG A 35 Dan A 45S 2023 Meluncur, Mengusung Tampilan Baru

Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC turbocharged berkapasitas 1.800 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 300 dk dan torsi maksimal 340 Nm. Disambung ke transmisi 7 percepatan dual clutch, memberikan akselerasi 100 kpj hanya 3,9 detik dan kecepatan maksimal 285 kpj.

Mobil ini kabarnya hanya akan dibuat dalam jumlah 32 di dunia.