POPULAR STORIES

Drama Alpine Berakhir, Pierre Gasly Bergabung Musim Depan

Drama Alpine Berakhir, Pierre Gasly Bergabung Musim Depan Dok : F1

KabarOto.com – Drama susunan pembalap Alpine akhirnya selesai. Pierre Gasly resmi bergabung dari AlphaTauri musim depan, dan jadi pasangan untuk Esteban Ocon.

Beberapa waktu lalu Alpine dipusingkan karena kehilangan 2 pembalap sekaligus. Fernando Alonso pindah ke Aston Martin, sementara Oscar Piastri memilih pindah ke McLaren.

Setelah beberapa spekulasi menyebutkan nama-nama seperti Daniel Ricciardo dan Mick Schumacher. Pada akhirnya pembalap Prancis, Pierre Gasly lah yang jadi pilihannya.

Baca Juga : Logo Honda Tampil Lagi Di Mobil F1 Red Bull Racing Dan AlphaTauri

“Ini adalah momen yang sangat spesial dalam karir saya. Saya menutup bab 9 tahun dengan Red Bull dan memulai karir baru yang sangat menarik. Saya akan menjalani karir profesional saya sendiri dan memulai petualangan baru ini bersama Alpine,” papar Gasly.

Baca Juga : F1 Jepang 2022, Prakiraan Cuaca Dan Pilihan Ban Di Sirkuit Suzuka

Sekarang pembalap kelahiran 27 tahun itu telah mengumpulkan 27 poin selama 17 seri 2022 yang sudah berlangsung. Raihan terbaiknya musim ini adalah finis ke-5 di Azerbaijan.

"Dia adalah pembalap berbakat dan termotivasi yang akan berkontribusi positif untuk tujuan kami di Formula 1" ucap CEO Alpine, Laurent Rossi.