Logo Honda Tampil Lagi Di Mobil F1 Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Logo Honda Tampil Lagi di Mobil F1 Red Bull Racing dan AlphaTauri Dok : F1

KabarOto.com – Menjelang balapan Formula 1 di Jepang akhir pekan nanti (09/09), baik Red Bull Racing dan AlphaTauri dikabarkan bakal kembali memasang logo Honda di mobil mereka.

Sebelumnya, sejak awal musim kemarin logo Honda telah diganti jadi HRC (Honda Racing Corporation) di bagian samping penutup mesin. Mengingat bahwa Honda telah mengundurkan diri dari ajang balap jet darat tersebut walau masih memasok mesin hingga 2025.

Baca juga: Mengenal Anti Stall, Penyebab Start Max Verstappen Tidak Maksimal

“Logo HRC di hidung dan Honda di sisi mesin balap kedua tim mewakili ikatan kuat antara Honda dan Red Bull Group. Melalui dukungan teknis yang diberikan oleh HRC, Honda akan sepenuhnya mendukung tantangan yang dihadapi mesin-mesin tersebut untuk menjadi tercepat di dunia,” ujar Koji Watanabe, presiden Honda Racing Corporation.

Nantinya logo Honda akan kembali hadir di bodi RB18 dan AT03. Selain itu Sergio Perez juga akan jadi duta untuk akademi mengemudi Honda Racing School, bergabung dengan rekan setimnya Max Verstappen, sementara pembalap AlphaTauri yakni Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda akan hadir di HRC Thanks Day Honda pada 27 November.

Baca juga: Kemenangan Sergio Perez, Bukti Kesiapan Pengembangan Red Bull Racing

“Ini telah memastikan pasokan unit daya kompetitif untuk Red Bull Racing dan AlphaTauri, kami sangat berterima kasih. Tujuan gabungan kami adalah terus menghadirkan mesin yang dominan dan mencapai kesuksesan sebanyak mungkin dalam 3 tahun ke depan. Kami berharap dapat menyambut logo Honda kembali, mulai dari Suzuka dan seterusnya,” kata kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner.