POPULAR STORIES

Alpine A424 Beta Akan Ikut Dalam FIA World Endurance Championship 2024

Alpine A424 Beta Akan Ikut Dalam FIA World Endurance Championship 2024 Foto : Alpine.

KabarOto.com - Alpine, merek performa asal Prancis yang berada di bawah naungan Renault, akhirnya mengumumkan akan berkompetisi di FIA WEC (World Endurance Championship) mulai tahun depan.

Mobil yang digunakan adalah Alpine A424 Beta, yang melakukan debut resminya menjelang balapan Le Mans 24 Jam tahun ini.

Mobil itu akan pakai sasis ORECA LMP2 dan dilengkapi dengan mesin V6 turbo berkapasitas 3.400 cc, estimasi tenaganya 680 dk, disambung ke transmisi tujuh percepatan, total bobot mobil ini sekitar 1.030 kg.

Baca Juga : Alpine A290 Beta Mobil Listrik Kompak Dengan Setir Tengah

A424 Beta juga dibekali pelek 18 inci dengan lebar 12,5 inci di depan dan lebar 14 inci di belakang, ban Michelin di keempat sudutnya, sementara kaliper remnya mengandalkan enam piston di depan, dan cakram karbon berventilasi untuk memberikan performa pengereman yang lebih konsisten, serta suspensi double wishbone.

Pembuat mobil juga menjelaskan desain eksterior mobil ini menampilkan identitas lampu masa depan yang juga akan terlihat pada kendaraan produksi mereka kedepannya, sementara interiornya terinspirasi dari sebuah supercar.

Baca Juga : Alpine A110 R Le Mans Hanya 100 Unit Di Dunia

A424 Beta akan menjalani tes pertamanya di Paul Ricard pada bulan Agustus, dan menyelesaikan dua sesi lagi sebelum mengambil bagian dalam tes 24 jam pada bulan November tahun ini.

"Prototipe baru ini memproyeksikan merek A-arrow ke masa depan, dimulai dengan Alpenglow dan A290 Beta. Ini bersemangat, elegan, dan khas dengan desain simbolis dan ikoniknya. Ini mewujudkan masa kini dan masa depan kami," ujar CEO Alpine, Laurent Rossi.